News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Istri Banyak Bagi Koruptor sebagai Tanda Kekuasaan

Istri Banyak Bagi Koruptor sebagai Tanda Kekuasaan

 
(Ilustrasi)

The Jambi Times - Jakarta - Pernyataan Ketua DPP Demokrat Sutan Bathoegana soal ciri-ciri koruptor beristrikan banyak, bisa dikatakan salah satu indikasi yang membuat seseorang korupsi.

Menurut Ketua Indonesia Fight Corruption (IFC), Intan Sari Geni, mempunyai istri lebih dari satu bisa membuat kebutuhan seseorang menjadi meningkat, sehingga melebihi penghasilan yang dimiliki.

"Besar pasak dari pada tiang, bisa saja terjadi dari seseorang yang memiliki banyak istri. Karena itu mereka melakukan korupsi untuk memenuhi kebutuhannya,' kata Intan, saat berbincang dengan Media, Senin (11/11/2013).

Tak hanya itu, kata Intan, istri lebih dari satu yang dimiliki oleh para koruptor bisa saja ingin menunjukkan kepada kerabat dan kalangan terdekatnya kalau dia memiliki kekuasaan bukan sekedar uang namun juga wanita.

"Banyak beberapa koruptor yang memang sengaja mencari selir hanya untuk menunjukkan kekuasaannya," imbuhnya.

Namun, dia menuturkan indikator istri lebih dari satu penyebab korupsi juga harus dibuktikan. Alasannya, ada beberapa koruptor yang melakukan korupsi hanya beristri satu.

"Ada juga istri satu melakukan korupsi, jadi hal ini juga harus dibuktikan," jelasnya.

Lebih jauh, Intan menyampaikan seseorang beristri satu maupun banyak pasti akan terjerat korupsi jika hidup mereka hedon dan selalu mengingkan barang-barang mewah.

Untuk diketahui, politikus Demokrat Sutan Bhatoegana sebelumnya menyebut kalau pejabat yang melakukan korupsi punya ciri-ciri khusus. Yaitu adalah pria yang memiliki istri lebih dari satu. Sebab, menurutnya dengan istri yang lebih dari satu sudah barang tentu kebutuhannya lebih besar.Seperti yang di langsir okezone(cns)
(mbs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.