News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

FIFA:PD Tempat Sempurna Untuk Demo

FIFA:PD Tempat Sempurna Untuk Demo

 
(Aksi protes di Brasil.(foto:telegraph)
The Jambi Times - Zurich – Sekretaris Umum FIFA, Jerome Valcke telah memperingatkan bahwa Piala Dunia 2014 Brasil bisa berpotensi menjadi sasaran para pengunjuk rasa. Kekhawatiran itu merujuk pada kejadian saat Piala Konfederasi lalu.

Aksi protes ditujukan kepada pemerintah atas tingkat belanja negara yang dinilai terlalu tinggi untuk pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Namun sekretaris FIFA pun menegaskan bahwa pihak FIFA tidak boleh dijadikan kambing hitam atas masalah sosial yang terjadi di negara penyelenggara.

Valcke pun menambahkan bahwa peran media dunia membuat turnamen tahun depan menjadi ‘panggung’ masyarakat setempat untuk menunjukkan protes atas korupsi dan kurangnya pelayanan publik di Brasil.

“Saya kira ini terlalu mudah untuk menyalahkan FIFA atas apa yang terjadi di jalan-jalan diBrasil pada Juni lalu atau menyalahkan ajang Piala Dunia yang terlalu banyak menghabiskan uang dibanding membelanjakannya pada sektor-sektor lain yang lebih penting,” ujar Valcke, seperti dilansir Reuters, Kamis (14/11/2013).

“Memang benar masalah yang terjadi di Piala Konfederasi bisa berlanjut ke Piala Dunia 2014 mendatang, hal tersebut menjadi tempat yang sempurna untuk unjuk rasa. Akan ada ribuan wartawan yang menyoroti Piala Dunia dan tahu masalah tersebut,” ujarnya.Seperti yang di langsir okezone(fit)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.