News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ingin Sukses Contohlah Orang Yang Sukses

Ingin Sukses Contohlah Orang Yang Sukses



Dalam sambutan dan arahanya Gubernur jambi Drs.H.Hasan Basri Agus.MM,sebagaimana di ketahui bersam,” bahwa selama tiga tahun terakhir ini pertumbuhan  ekonomi  Provinsi jambi terus mengalami peningkatan, pada tahun  2012  pertumbuhan  ekonomi tampa migas  mencapai 8,6 %. Disamping itu angka  pengangguran juga menunjukan trend penurunan dari 3,85% pada februari  2011 menjadi 3,65%  pada februari 2012 Jelas Gubernur.

Gubernur menjelaskan disisi lain   pemerintah masih di hadapi pada  beberapa  pekerjaan  rumah terkait, ketenaga kerjaan yang harus dientaskan secara bertahap,”  antaralain dimana 49,81% tenaga kerja provinsi jambi masih didominasi  oleh luluasa  Sekolah  Dasar (SD). 

Hal ini  berdampak  pada kenyataan  dimana 50 % tenaga   kerja  yang berkerja pada  sektor  primer   seperti  pertanian  dan  perkebunan,  industri,  informasi, dan  komonikasi,  transportas i  dan berbagai  sektor  sekunder  dan tersier lainnya  masih  sedikit , karena  menuntut  skill dan  keterampilan  yang  memadai.

Gubernur menambahkan  salah satu keunggulan SMK adalah dimana  lulusan memperoleh  bekal   keterampilan  yang dapat  menjadi   modal/ pegangan hidup nantinya, melalui SMK di harapkan mampu mewujutkan manusia pembagunan  yang  berbudi   luhur , tanguh, cerdas dan terampil , mandiri serta mau berkerja keras, produktif dan inovatif yang berorientasi kehidupan masa depan   yanglebih baik,  untuk itu   pemerintah   telah sepakat  jumlah  SMK harus di perbanyak.

Disamping itu Gubernur megatakan  untuk persaigan di eraglobalisasi   nanti Anak didik harus bisa mengusai ,Matemateka, Bahasa Inggris, Bahasa China, Bahasa Korea dan Bahasa Jepang, itulah negara negara yang akan mengguasai ekonomi dunia yang akandatang ungkap Gubernur.

Pada wartawan,  Gubernur menjelaskan   bahwa saat pendirian    sekolah ini dan perjuangan ibu Eli sutinar   beliu begitu gigih untuk    menperjuangkan   pendirian   sekolah SMK ini , sehingga ini dapat terujut,.
SMK,  ini dikembangkan dan satu satunya SMK    yang ada diseberang   kota ini dan   pada tahun    ini pemerintah  provinsi jambi membantu   tiga ruang  kelas  dan   juga Alat-alat praktek siswa,    “ Gubernur berharap kedepannya SMK ini bisa   menambah   jurusanya pada  semacam kerajinan batik, bagaimana membatik yang benar , kalau perlu adajuga   jurusan otomotif, instalasi listrik yang perlu      dikembangkan ungkap Gubernur.

Pada kesempatan itupula    kepala Sekolah  SMK Pembina Tri Bhakti ibu Eli sutinar menyatakan      pada saat pendirian    sekolah ini sangatlah    banyak tantanga dan penuh   perjuangan, salah satunya   untuk mencar  i murid saja harus datang kerumah ,anak yang putus sekolah agar mau melanjutkan sekolahnya  lagidan mendatangi anak –anak bekas pecandu narkoba,  dan itupun belajarnya dari rumah kerumah  ugkap ibu Eli,  dan sekarang sekolah ini telah mempunyai murid sebanyak 107 Orang murid dan Guru yang mengajar 37 orang .  (Tim-JT/Hs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.