Terpopuler

Back to Top

Video

Rangkap Jabatan, Fauzi Kadis PUPR Pesimis

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
JAMBI | Usai sudah drama panjang kekosongan para pejabat eselon 2  definitif di wilayah hukum Pemerintah Provinsi Jambi akibat jeratan Operasi Tanggap Tangan (OTT) Suap oleh KPK, masa pensiun dan status pengunduran diri hingga sampai ke pemecatan sebagai kepala dinas.

Rabu, (21/11/2028) pagi menjelang siang di Auditorium rumah dinas Gubernur Provinsi Jambi mengelar pelantikan tujuh orang pejabat oleh Peltu Gubernur Jambi, Fachrori Umar dengan puluhan tamu undangan dari OPD dan kabiro kantor gubernur.

Tujuh orang yang mendapatkan jabatan baru di Pemerintahan Provinsi Jambi tersebut adalah:

1. Staf Ahli  Kesejahteraan rakyat (Kesra), Akhmad Bastari.

2.Staf Ahli Keuangan dan Pembangunan, Sri Angrainaini.

3.Staf Ahli Hukum dan Politik, Asraf.

4.Asisten III Administrasi (Adm), Sudirman Adisten.

Sedangkan Kepala di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain adalah:

1.Kelapa dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi dijabat oleh Muhammad Fauzi.

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jambi.

3.Kepala dinas Kehutanan Provinsi Jambi dijabat oleh Akhmad Bestari.

Sebelumnya jabatan Asisten III Adm dijabat oleh Saefudin yang kini menjadi tersangka akibat kasus OTT KPK.

Kepala dinas PUPR Provinsi Jambi sebelumnya dijabat oleh Arfan, Kepala dinas Kehutanan sebelumnya dijabat oleh Irmansyah Rahman, Irmansyah karena sudah memasuki masa pengsiun dan sebagai pejabat sementara kadis kehutanan dijabat oleh  Erizal  yang menjabat sebagai Kepala bidang perlindungan KSDA di dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Kepala Bappeda sebelumnya dijabat oleh Fauzi Anshori, Fauzi mundur dengan alasan akan maju sebagai calon bupati Kabupaten Merangin namun Fauzi akhirnya gagal duduk sebagai bupati kabupaten Merangin.

Pelaksana tugas Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan penetapan dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi ini sudah mengikuti mekanisme dan aturan sesuai  standar pengalaman yang dijabat.

Mumammad Fauzi sebagai Kadis PUPR Provinsi Jambi  yang baru dijabatnya, saat di tanya The Jambi Times, soal target serapan anggaran yang bisa mencapai 95 persen 2018, Fauzi menjawab," Pesimis tapi diusahakan", katanya.

Kembali ditanya masalah Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Fauzi menjawab dirinya masih menjabat sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kini Muhammad Fauzi menjabat dua rangkap jabatan yaitu sebagai kepala dinas PUPR  dan Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi.

Apakah akan fokus Muhammad Fauzi ini bekerja benahi di dinas PUPR, apalagi banyak rencana pekerjaan yang molor dan tertunda salah satunya seperti Flyover, pembangunan jembatan dari Tugu juang menuju Kampus Muhmadyah.

Peltu juga menjawab pertanyaan wartawan soal belum dilantiknya Kepala dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi.

" Pelantikan Kadis Koperasi dan UKM ditunda karena masih dalam proses ASN," ungkap Peltu singkat.

Saat ini pelaksana tugas kepala dinas Koperasi dan UKM masih dijabat oleh Ilyas,sebelumnya Ilyas sebagai kepala bidang dana bergulir di dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi.(adi/in)