Terpopuler

Back to Top

Video

Ini Kesamaan Bupati Romi dan Bupati Wello

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - DAIKLINGGA - Masyarakat Kabupaten Lingga Kepulauan Riau dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi sedang ramai membicarakan hubungan kedua daerah. Pasalnya, kedua pemerintahan kabupaten itu baru memulai kerjasama di berbagai sektor pembangunan.

Padahal, belum terlalu lama, keduanya terlibat pertikaian hebat terkait status pulau Berhala, bahkan hingga ke Mahkamah Konstitusi. Sengketa itu sempat menajam dan membuat kedua elemen masyarakat saling serang opini di media massa. Tidak hanya itu, kondisi di pulau Berhala sendiri sempat dikabarkan mencekam karena warga setempat yang pro dan kontra pernah nyaris baku hantam.

Pasca keputusan MK yang menolak gugatan Pemprov Jambi, hubungan kedua kabupaten jadi hambar dan tanpa komunikasi.

Lalu kemudian, pertengahan Mei 2017, bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan bupati Lingga Alias Wello membuka kembali silaturrahmi kedua daerah bertetangga dan berhasil melahirkan kerjasama bidang ekonomi meliputi perikanan kelautan, pertanian, perdagangan, peternakan dan pariwisata. Kerjasama ini bahkan direstui wapres RI Jusuf Kalla yang sengaja datang ke Daik Lingga menyaksikan penandatanganan MoA pada Minggu (19/11) siang.

Mungkin tak ada yang menyangka kedua daerah bertikai itu bisa kembali bersahabat bahkan jauh lebih akrab dibanding sebelumnya. Tentu hal itu tidak bisa dipisahkan dari peran masing - masing bupati yang menurut berbagai kalangan punya ‘gaya’ serupa. Seperti apa kesamaan Romi dan Wello?, berikut dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mantan Legislator.             
Romi Hariyanto dan Alias Wello sama - sama mantan anggota legislatif di daerah masing - masing. Bahkan keduanya sama - sama menjabat ketua DPRD. Romi Hariyanto menjabat 2004-2009-2014-2016, Alias Wello 2004-2009.

2. Merakyat
Romi Hariyanto terkenal dengan gaya merakyat. Visi yang diusungnya bersama Wabup Robby Nahliyansyah juga Merakyat (Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat). Sehari - hari Romi sangat dekat dengan aparatur dan rakyatnya. Jauh dari penampilan ekslusif dan lebih banyak non protokoler. Sedangkan Alias Wello juga dikenal sebagai bupati yang tidak membatasi diri kepada siapapun. Nongkrong bersama masyarakat atau makan sambil lesehan di pelataran kantor adalah pemandangan biasa bagi masyarakat Lingga.

3. Politisi Ulung
Romi adalah politisi Partai Amanat Nasional yang punya andil besar membuat PAN terbesar di Tanjabtim. Di DPP PAN, Tankabtim selalu jadi contoh keberhasilan PAN di daerah. Pemilu 2014, PAN unggul menguasai 50 persen kursi DPRD. Sedangkan Alias Wello dikenal sebagai politisi bertangan dingin, partai apapun yang dikomandoinya selalu sukses. Saat ini Alias Wello adalah Ketua DPD Nasdem Lingga. Pada pemilu 2014 lalu Nasdem unggul dan berhak menjadi ketua DPRD Lingga.

4. Visioner

Romi Hariyanto dan Alias Wello adalah contoh pemimpin bervisi jauh kedepan. Keputusan keduanya untuk bekerjasama di berbagai sektor strategis adalah bukti kejelian mempersiapkan strategi jitu menghadapi tantangan dan persaingan yang makin berat. Romi dan Wello sama - sama yakin bahwa bersatunya Tanjabtim dan Lingga akan membuat mereka lebih kompetitif di masa mendatang. 
(****)