News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jambi Tuntas:PU Provinsi Jambi,2017 Perbaiki Jalan Sepanjang 5 Kilo di Bungo

Jambi Tuntas:PU Provinsi Jambi,2017 Perbaiki Jalan Sepanjang 5 Kilo di Bungo



THE JAMBI TIMES - BUNGO - Usai bertindak sebagai Pembina Upacara pada Peringatan HUT ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Bungo, Selasa (6/12) siang, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA meninjau jalan ruas Muara Bungo - Peninjauan - Junction.

Baca Juga Berita Seputar PU Provinsi Jambi,klik:PU Provinsi Perbaiki Jalan Mudung Laut)

Bupati Bungo, H.Mashuri serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Dodi Irawan,ST,MT mendampingi Zola dalam peninjauan tersebut.

Ruas jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan dengan status jalan provinsi yang direncanakan untuk dibangun (diperbaiki) pada tahun anggaran 2017, dengan total panjang jalan yang akan dibangun 5 Km.

Zola mengemukakan, ruas jalan tersebut menjadi prioritas untuk diperbaiki karena berada pada jalur produksi, dimana di sebelah kanan dan kiri jalan merupakan kebun masyarakat, karet dan sawit.

"Ini termasuk ruas jalan yang akan dibangun pada tahun 2017, kita koordinasi dengan Pak Bupati, memang ini yang diprioritaskan, karena seperti kita lihat, kanan dan kiri adalah kebun masyarakat, karet dan juga sawit. Jadi ada 3 ruas, dengan total 5 Km yang akan kita bangun," ujar Zola.

"Ini yang selalu saya sampaikan bahwa yang kita prioritaskan adalah jalur produksi masyarakat, apakah itu perkebunan atau pangan, yang juga langsung terhubung dengan jalan kabupaten. Dan Pak Bupati juga akan berusaha membangun jalan kabupaten yang rusak," tutur Zola.

"Status jalan ini Jalan Provinsi, sengaja saya lihat kondisi jalan yang akan dibangun tahun 2017. Dan juga kita harus koordinasi dengan Pemkab, jangan sampai nanti ruas ini kita bangun, ternyata menurut Pemkab, bukan jalan utama, harus ada koordinasinya. Dan, Pak Bupati menyatakan ini prioritas, makanya kita akan bangun," jelas Zola.

Zola mengatakan, ruas jalan tersebut akan dibangun dengan konstruksi beton. "Ini beda dengan jalan yang di Muaro Jambi (Sungai Bahar dan Sungai Gelam). Kondisi tanah jalan yang di Muaro Jambi tidak keras di bawahnya. Kalau ini tanahnya keras, jadi kita bangun dengan aspal. Totalnya 5 Km dengan anggaran Rp17 miliar," pungkas Zola. (Tim-JT)).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.