News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Longsor di Kerinci Ratusan Kendaraan Terjebak Macet

Longsor di Kerinci Ratusan Kendaraan Terjebak Macet



The Jambi Times – Kerinci - Wilayah Kerinci rawan longsor,hujan deras mengguyur Kerinci mengakibatkan longsor, di dua titik  jalan nasional akibatnya ratusan kendaraan terjebak macet.                                                                                           
Dua titik longsor terjadi di desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin,tanah serta batu batuan menutup jalan lintas akibatnya terjadi macet total, longsor terjadi pada pukul 7 selasa  malam/.

Ratusan kendaraan dari dua arah baik dari arah Kerinci ke Jambi maupun sebaliknya terjebak macet selama 14 jam, panjang antrian kendaraan hingga 3 km.

Alat berat baru tiba di lokasi sekitar pukul 06.30, Rabu pagi mengingat jarak ke lokasi membutuhkan waktu 4 jam dari kota sungai penuh.
Satu unit alat berat di terjunkan untuk mengangkat material longsor, sekitar pukul 9.30 pagi jalan bisa di lalui kendaraan, polisi bersama TNI membantu mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup agar pengendara secara teratur bisa melewati jalan tersebut.

Akibat dari longsor ini banyak sopir  mengaku rugi seperti yang di alami Syahrizal yang membawa sayuran dari Kerinci menuju Bangko.

Ia mengatakan sayuran ia bawa banyak yang busuk dan tidak bisa di jual lagi karena sudah terlalu lama terjebak macet.

Sementara itu,ada beberapa para penumpang travel haru membatalkan  keberangkatan  ke Jakarta karena terjebak macet semalaman,jadwal keberangkatan pada pukul 7.00 pagi di bandara Sultan Thaha namun hingga pukul 09.30 masih berada di lokasi longsor.

Mengingat curah hujan cukup tinggi di tambah struktur tanah labil di sepanjang jalan nasional yang rentan terjadinya longsor di kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh di minta pengendara lebih waspada.(al)




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.