News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ditunjuk Jadi Menteri PPN, Ini Modal Andrinof Chaniago

Ditunjuk Jadi Menteri PPN, Ini Modal Andrinof Chaniago



The Jambi Times - Jakarta  - Selama ini sosok Andrinof Chaniago dikenal sebagai akademisi dan pemerhati kebijakan publik. Namun, hari ini Andrinof dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas. Apa modal Andrinof?

"Anda nggak tahu latar belakang saya, saya ini lulusan sekolah strategi pembangunan nasional, pernah, punya diploma strategi pembangunan nasional," kata Andrinof di Istana Merdeka, Minggu (26/10/2014)

Andrinof mengatakan setelah ini, dirinya menunggu arahan dari Presiden Jokowi. Rencananya, setelah dilantik besok, akan digelar rapat kabinet pertama, Senin (27/10/2014)

"Soal ke mana arahnya kita dengar dari presiden," katanya.

Sore tadi Presiden Jokowi mengumumkan nama Andrinof sebagai Menteri PPN. Jokowi beralasan, sosok kelahiran 3 November 1962 sebagai sosok yang sering menulis buku soal gagalnya pembangunan, harapannya dengan Andrinof sebagai Menteri PPN, maka bisa membuat pembangunan sukses.

"Beliau adalah ahli kebijakan publik dan anggaran, dan banyak menulis buku soal gagalnya pembangunan," kata Presiden Jokowi saat mengumumkan Kabinet di Istana Merdeka, Minggu (26/10/2014).(hen/ang/dtkcom)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.