News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bambang Brodjonegoro Juga Duduk Jadi Menteri Keuangan

Bambang Brodjonegoro Juga Duduk Jadi Menteri Keuangan


The Jambi Times - Jakarta  - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akhirnya mengumumkan sekaligus memperkenalkan jajaran menteri-menteri kabinet Kerja untuk periode 2014-2019 di halaman Istana Negara, Minggu (26/10). Kabinet Trisakti tidak hanya dihiasi wajah tokoh-tokoh baru yang sama sekali belum pernah berkecimpung dalam kabinet. Namun beberapa di antaranya adalah wajah lama yang pernah duduk di kabinet.


"Beliau profesional muda, pengalaman teruji. Beliau pakar desentralisasi fiskal, ahli strategi pengentasan kemiskinan. Saya minta Pak Bambang menata kebijakan keuangan kita," ujar Jokowi.
Bambang mengawali karirnya sebagai dosen Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Bahkan, pria yang lahir di Jakarta ini diminta menjadi Dekan FEUI pada tahun 2005 lalu.

Bambang menyelesaikan studinya di FEUI pada tahun 1990. setahun kemudian, dia langsung melanjutkan pendidikan formal tingkat magister di University of Illinois di Urbana-Champaign, Amerika Serikat, sekaligus melanjutkan program doktoral di universitas yang sama hingga 1995.

Karir pria kelahiran Jakarta ini cukup meningkat drastis. Usai menjadi dosen FEUI, Bambang diminta menjadi ketua kajian permasalahan ekonomi di Indonesia. Potensi Bambang sudah sangat terlihat dalam menangani permasalahan keuangan negara.

Pria yang lahir pada 3 Oktober 1966 ini ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan menggantikan Anggito Abimanyu.

Karirnya kemudian meningkat pada tahun 2013 lalu, dia diminta menjadi Wakil Menteri Keuangan mendampingi Chatib Basri yang ditunjuk menjadi Menteri Keuangan.

Selain jabatan wamenkeu, Bambang juga menjabat komisaris di perusahaan BUMN seperti PT Antam, PT PLN dan PT Telkom.[noe/mrdk]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.