News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Batik Jambi Mulai Diminati Anak Muda

Batik Jambi Mulai Diminati Anak Muda


(Foto:dhi/Tim-JT)

The Jambi Times - Jambi - Sebagai salah satu warisan leluhur, batik Jambi kian di gemari dan di minati oleh warga. Desain dan warna-warna yang menarik serta model yang mengikuti perkembangan zaman, salah satu faktor yang membuat batik di gemari warga.''Sekarang desain dan modelnya banyak yang bagus,''kata Damris pedagang batik Jambi.

Seingatnya dulu,katanya lagi,pakaian batik ini,hanya di pakai warga untuk acara-acara seromonial saja.Namun saat ini,banyak warga yang menggunakan batik Jambi untuk kegiatan aktifitas mereka sehari-hari.Tidak hanya para kaum orang tua saja yang meminati dan menggemari batik Jambi itu, sekarang sudah banyak para kaum muda yang mengenakan Batik Jambi.''Anak muda sudah mulai menyukai memakai pakaian dari batik khususnya batik Jambi,''ungkap Damris ygn bisa menjual batik Jambi 20 potong seharinya.

''Desain dan modelnya sangat menarik,saya suka memakainya,''kata Agus warga Muarasabak Barat.Agus mengatakan sekarang dia merasa modis jika mengenakan batik Jambi di setiap kesempatan.''Dulu sih memang,hanya di pakai untuk kondangan saja atau acara resmi saja, tetapi sekarang,untuk pakaian hari-hari saja,batik Jambi cocok di pakai,''ujar Agus.

Namun kata Agus,memang saat ini,harga batik Jambi untuk kalangan tertentu masih tergolong mahal.Sehingga belum terjangkau oleh mereka.''Masih mahal untuk kalangan bawah untuk membeli batik Jambi, jika harganya bisa di tekan tidak mustahil batik Jambi kian di minati dan di gamari oleh warga Jambi,''tandasnya.(dhi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.