News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

33rd Anniversary of Van Halen’s

33rd Anniversary of Van Halen’s




Van Halen merilis album studio ke sembilan mereka For Unlawful Carnal Knowledge (juga dikenal sebagai F.U.C.K.) pada 17 Juni 1991 melalui Warner Bros. Records. Album ini melakukan debut di nomor 1 di Billboard 200 dan mempertahankan posisi itu selama 3 minggu.

Judul album datang dari penyanyi utama Sammy Hagar, yang ingin menolak isu penyensoran dengan memberi judul album Van Halen dengan judul yang vulgar, mengatakan, “Hal itu saat penyensoran adalah sebuah masalh besar. Saya ingin memberi judul album dengan Fuck.” Hagar kemudian menghindari kevulgaran langusng setelah dia diberi tahun oleh temannya, mantan juara tinju kelas ringan dunia Ray “Boom Boom” Mancini, bahwa kata “fuck” adalah sebuah singkatan untuk frasa “for unlawful carnal knowledge” (walaupun ini adalah sebuah etimologi yang salah. Tur promosi mereka untuk album ini secara resmi diberi judul F.U.C.K. ‘n’ Live. Sebelum rekaman, istilah “for unlawful carnal knowledge” pertama kali digunakan oleh band Coven sebagai sebuah lagu di album mereka Witchcrafts Destroys Minds & Reaps Souls pada 1969.

Van Halen mulai mengerjakan album ini pada Maret 1990 dan selesai pada April 1991 (hanya dua bulan sebelum dirilis) di studio milik Eddie Van Halen 5150 Studios, Studio City, CA. Albumnya sendiri dipasarkan sebagai “return” pada akar hard rock milik Van Halen, dengan sebagian besar lagu dengan suara gitar, dan suara sintesizer digantikan oleh piano. Hal ini dapat secara mencolok didengar di “Right Now”, lagu paling terkenal dari album ini dan sepertinya dari “Van Hagar era”. Band juga berekonsiliasi dengan produser Ted Templeman yang memproduseri album-album awal Van Halen untuk kembali mengerjakan album ini. Menurut Eddie Van Halen, ini terjadi karena Sammy Hagar tidak ingin bekerja dengan Andy Johns dan Templeman “let him get away with everything”.

Single-single dari For Unlawful Carnal Knowledge adalah: “Poundcake”/”Pleasure Dome” dirilis pada Juni 1991, “Top of the World” dirilis pada Oktober 1991 dan “Right Now”/”Man on a Mission” dirilis pada 15 Februari 1992.

“Poundcake” menampilkan suara dari bor listrik yang dioperasikan dengan battery, dimana Eddie memainkannya di pickup gitarnya dan menyalakan, menciptakan intro. Lagu “Top of the World” menampilkan sebuah riff yang pertama kali didengar selama outro dari hit era 1984 “Jump”. Untuk alasan ini, “Top of the World” sering dimainkan langsung setelah “Jump” dan muncul secara rutin setelah itu di kompilasi Best of Both Worlds. Instrumental “316” diberi judul dari 16 Maret dari kelahiran putra Eddie, Wolfgang, yang kini menjadi pemain bass Van Halen, walaupun lagu itu memprediksikan kelahirannya (sebagian dari lagu itu digunakan oleh Eddie pada awal solo gitarnya di tur, seperti yang terlihat di “Live Without a Net”, dan aslinya ditulis untuk 5150.

Di Amerika album ini mendapatkan sertifikasi 3x platinum, di Kanada mendapatkan sertifikasi pplatinum dan di UK mendapatkan sertifikasi perak. Pada 1991 album ini mendapatkan sebuah penghargaan Grammy dalam kategori Best Hard Rock Performance.

Album ini mendapatkan tanggapan yang beragam dari kritikus: Allmusic memberikan 2,5 dari 5 bintang, Rolling Stone memberikan 2 dari 5 bintang dan Ultimate Guitar memberikan 4,5 dari 5 bintang.


Daftar Lagu


1. Poundcake

2. Judgement Day

3. Spanked

4. Runaround

5. Pleasure Dome

6. In ‘n’ Out

7. Man on a Mission

8. The Dream Is Over

9. Right Now

10. 316 (instrumental)

11. Top of the World


Personel


• Eddie Van Halen – lead, rhythm and acoustic guitars, keyboards, electric drill on "Poundcake", piano on "Right Now", backing vocals

• Alex Van Halen – drums, percussion, backing vocals

• Sammy Hagar – lead, backing vocals

• Michael Anthony – bass guitar, backing vocals


Musisi tambahan


• Steve Lukather – backing vocals on "Top of the World"


(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.