News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

27th Anniversary of Megadeth’s

27th Anniversary of Megadeth’s



Megadeth merilis album studio ketujuh mereka Cryptic Writings pada 17 Juni 1997 melalui Capitol Records. Ini adalah album studio terakhir milik Megadeth yang menampilkan drummer Nick Menza. Kepergiannya menandakan akhir dari formasi terlama milik band, yang sudah merekam empat album studio.

Megadeth memutuskan untuk memproduseri rekaman ini dengan Dann Huff (gitaris band Christian  rock White Heart dan hard rock Giant) pada September 1996 di The Tracking Room di Nashville,Tennesse, karena mereka tidak puas dengan produser sebelumnya, Max Norman. 

Single-single dari Cryptic Writings adalah: “Trust” dirilis pada 8 Mei 1997, “Almost Honest” dirilis pada September 1997, “Use the Man” dan “A Secret Place” keduanya dirilis pada 1998. 

Simbol yang tergambar di sampul album adalah sebuah veve, sebuah symbol voodoo. Menurut Ellefson, konsep asli untuk sampul album sangat berbeda, namun, diubah di menit terakhir. Judul album diambil dari sebuah lirik di lagu “Use the Man”. Berbeda dari lirik, Ellefson menyatakan bahwa tidak ada korelasi antara judul dan music di album ini. Edaran 500 buah pertama dari Cryptic Writings di AS dirilis dengan sampul album yang menampilkan latar belakang perak. Rilisan ini juga menampilkan kartu Vic Rattlehead yang mempromosikan “The Cryptic Writings of Megadeth:, sebuah edaran yang dilakukan oleh Chaos Comics. Cetakan di AS selanjutnya menampilkan tata artistic yang sama dengan latar belakang hitam. Album dengan latar hitam juga ditampilkan di edisi remaster.

Album ini terjual sebesar 75.000 buah di minggu pertamanya dan langsung berada di nomor 10 di Billboard 200. Empat bulan setelah dirilis, rekaman ini disertifikasi emas oleh RIAA. Dua tahun setelah perilisannya, album ini terjual sebesar 850.000 buah di AS dan memenangkan pujian orang banyak dari radio rock. Namun, Cryptic Writings tidak menikmati kesuksesan di tangga album di level internasional. Album ini hanya menempati nomor dua di tangga album Finlandia, yang bertahan selama sebelas minggu. Di tempat lain, album ini tidak masuk top 10. Album ini akhirnya menerima sertifikasi emas dari Canadian Music Association karena terjual 50.000 buah.

Album ini mendapatkan penilaian yang beragam dari kritikus musik, dengan The Rolling Stone Album Guide memberikan 4 dari 5 bintang, Rolling Stones memberikan 3,5 dari 5 bintang sedangkan Allmusic memberikan 2,5 dari 5 bintang dan Chicago Tribune memberikan 1 dari 5 bintang.

Megadeth mendukung album ini dengan sebuah tur dunia di musim panas 1997. The Misfits adalah band pembuka dari pertunjukan ini. Musim panas selanjutnya, band berpartisipasi di Ozzfest ’98 untuk jadwal di AS. Pertunjukan-pertunjukan ini adalah yang terakhir untuk Nick Menza, yang dipecat secara tiba-tiba. Menza mulai menderita masalah lutut dan makin parah selama tur. Dia didiagnosa dengan tumor dan menjalani operasi yang membuatnya beristirahat secara singkat. Namun, tumor itu menjadi jinak dan Menza akan bergabung kembali dengan rekan bandnya, yang sudah meneruskan tur dengan Jimmy DeGrasso.


Daftar Lagu


1. Trust

2. Almost Honest

3. Use the Man

4. Mastermind

5. The Disintegrators

6. I’ll Get Even

7. Sin

8. A Secret Place

9. Have Cool, Will Travel

10. She-Wolf

11. Vortex

12. FFF


Megadeth


• Dave Mustaine – lead and rhythm guitars, lead vocals, sitar on "A Secret Place"

• David Ellefson – bass guitar, backing vocals

• Marty Friedman – lead and rhythm guitars, backing vocals

• Nick Menza – drums


(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.