News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Nama Bakal Calon Ketua DPRD Muarojambi Dari PAN

Nama Bakal Calon Ketua DPRD Muarojambi Dari PAN





The Jambi Times, MUAROJAMBI | Untuk pimpinan DPRD Jabupaten Muarojambi lima tahun kedepan nantinya akan dinahkodai oleh Ulil Amri , yang mana pada saat sekarang ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Muarojambi. 

Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muarojambi resmi mendapat jatah Ketua DPRD Muarojambi masa bakti 2024 - 2029.

 Hal ini diketahui setelah rapat Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten telah selesai dilaksanakan oleh KPU Muarojambi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten oleh KPU Muarojambi, Partai Amanat Nasional mampu memperoleh lima (5) kursi dengan perolehan total suara 29.494 suara. Dengan demikian jabatan Ketua DPRD Muarojambi resmi menjadi milik Partai Amanat Nasional.

"Pleno tingkat Kabupaten Alhamdulillah sudah selesai kita laksanakan, dan hasilnya sudah kami sampaikan ke masing masing pengurus partai," ucap Ketua KPU Muarojambi Al-Muttaqin.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Muaro Jambi, Hj Masnah Busro saat dikonfirmasi mengaku bahagia dengan kabar tersebut.

 Saat ditanya siapakah yang bakal diusulkan menjadi Calon Pimpinan atau Ketua DPRD, ia menyebut akan mengikuti mekanisme partai.

Meski demikian Masnah menyebut, semua nama nama Caleg Partai PAN yang telah sukses mendapatkan kursi DPRD akan diajukan ke DPW PAN.

"Kan nanti DPD Ngajukan ke DPW, DPW Ngajukan ke DPP. Semua nama diajukan. Kita ikut arahan DPP lah, mana yang terbaik," ujar Masnah Busro yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Muarojambi.

Untuk diketahui nama - nama yang berpotensi untuk kursi pimpinan seperti Ulil Amri, Robinson Sirait, Aidi Hatta.

Sementara itu, Caleg Partai Amanat Nasional Dapil Jaluko, Ulil Amri saat dikonfirmasi terkait kesiapannya jika ditunjuk menjadi Ketua DPRD, mengaku siap mengemban amanah tersebut.

"Persoalan siapa yang pantas sebagai Pimpinan, sepenuhnya menjadi kewenangan dan keputusan Partai, tentu partai sudah punya kriteria dan penilaian yang terbaik untuk PAN dan juga untuk Lembaga DPRD dan Masyarakat Muaro Jambi. Jika amanah itu diberikan kepada saya, saya siap," ujar Ulil Amri.

Senada dengan Ulil Amri, Caleg PAN lainnya, Robinson Sirait juga mengaku siap jika ditunjuk menjabat sebagai Ketua DPRD Muarojambi.

"Jika ditunjuk, kalau Tuhan izinkan, saya siap," kata Robinson Sirait singkat.

Untuk diketahui, Caleg Partai Amanat Nasional dari Lima Dapil yang berhasil duduk menjadi anggota Dewan Muarojambi adalah, Dapil I meliputi Kecamatan Sekernan, Marosebo dan Tamanrajo, sukses diraih oleh Joniadi P Nainggolan dengan perolehan suara sebanyak 3591 Suara.

Dapil II meliputi Kecamatan Kumpeh Ulu, Kumpeh, sukses diraih oleh Lukman, S.H., dengan Perolehan Suara sebanyak 3841 suara.

Dapil III Kecamatan Sungai Gelam, sukses diraih oleh Aidi Hatta dengan perolehan suara sebanyak 2020 suara.

Dapil IV Kecamatan Mestong, Sungai Bahar, Bahar Utara dan Bahar Selatan, sukses diraih oleh Robinson Sirait dengan perolehan suara sebanyak 4195 suara.

Dapil V Kecamatan Jambi Luar Kota, sukses diraih oleh Ulil Amri dengan perolehan suara sebanyak 4062 suara.

Jika merujuk dari hasil perolehan suara, maka Robinson Sirait dan Ulil Amri layak diusulkan menjadi Calon Ketua DPRD Muaro Jambi.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.