News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Disdikbud Propinsi Jambi rampungkan Pembangunan SMK, SMA, SLB dana DAK 2023

Disdikbud Propinsi Jambi rampungkan Pembangunan SMK, SMA, SLB dana DAK 2023



The Jambi Times, JAMBI | Kegiatan fisik pembangunan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023, diklaim sudah mencapai 100 persen.Hal ini dikatakan Kepala Kabid SMK Pendidikan Provinsi Jambi, H.Zet Herman.jumat.19-01-2024.

Menurutnya, capaian pekerjaan di lapangan baik di SMAN/SMKN dan SLB, kini tinggal proses finishing, sembari sedang dilakukan pemeriksaan penggunaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

,"lanjut,' dengan begitu kata, kadis pendidikan propinsi Jambi ia berpendapat pekerjaaan di lapangan sudah menunjukkan progres yang baik.

“Hingga januari 2024 ini sudah 100 persen rampung, dan pembangunan ini akan berjalan hingga januari semua sudah rampung," sebuntnya, Kabid SMK 

Sejauh ini kata Kadis Disdikbud propinsi jambi, sekolah sudah mengajukan pencairan tahap akhir terhadap anggaran yang diberikan Pemerintah Pusat ke Pemprov Jambi

Hingga saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan pusat, (BPK)

"Karena kondisi pembangunan di lapangan juga sangat bagus, dan mudah-mudahan semua DAK 2023 berlangsung baik," harapnya.

Adapun pekerjaan DAK fisik menggunakan skema swakelola tipe 1 yang dilaksanakan oleh pihak sekolah dan masyarakat setempat.

Sehingga, dari skema itu memunculkan rasa memiliki, seperti membangun rumah sendiri.

Untuk anggaran total DAK fisik 2023 yang didapatkan Disdik propinsi jambi yakni senilai Rp180 miliar. Dengan pekerjaan seperti pembangunan laboratorium dan lainnya.

Adapun untuk anggaran DAK untuk bidang SMK sebanyak Rp 123 miliar. Dengan jumlah 20 sekolah yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Jambi.Dengan pekerjaan DAK Fisik terbanyak itu di SMK," ungkapnya.kadias pendidikan propinsi Jambi.

Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh tim pelaksana sewakelola yang dibuat Surat Keputusan oleh sekolah terkait.

Pekerjaannya berupa ruang kelas, ruang praktek, laboratorium komputer dan perpustakaan. Insya Allah bisa lancar dan selesai tahun ini, karena sekolah sudah kita lakukan bimbingan teknis," jelasnya.(feri).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.