News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sambut Hari Bakti PU Ke 78 Dinas PUPR Tanjabtim Gelar Berbagai Kegiatan

Sambut Hari Bakti PU Ke 78 Dinas PUPR Tanjabtim Gelar Berbagai Kegiatan



The Jambi Times, TANUABTIM | Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menyambut hari bakti PU yang ke 78 menggelar berbagai kegiatan bersama sejumlah pegawai PU Tanjab Timur. Dan juga malakukan kegiatan sosialisasi kunjungan terhadap Pesantren dan Panti Asuhan. 

Kegiatan ini adalah kegiatan Pertama yang digelar di dinas Pupr tanjung jabung timur. 

Ragam acara yang digelar di halaman kantor Dinas PU Tanjab Timur yang melibatkan para para ASN tersebut diantaranya pembagian doorprize, serta dilakukannya pengundian hadiah utama yaitu berupa umroh gratis. 

"Ini merupakan puncak acara peringatan hari bakti PU ke 78, dimana rangkaian kegiatan bakti PU ini dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Diantaranya melakukan anjang sana yang sifatnya sosial seperti berkunjung ke Pesantren dan Panti Asuhan," ungkap Kadis PUPR Tanjabtim Dedy Novrianika pada Jumat (1/12)

terkait dengan doorprize yang menjadi hadiah utama pada kegitan tersebut berupa Umroh Dirinya menjelaskan bahwa dana yang diperoleh yaitu dari hasil kerjasama dari semua bidang. 

Yang nantinya bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap pegawai supaya kinerja mereka baik PNS atau PTT agar dapat berkontribusi positive untuk bekerja keras dalam rangka membangun Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Hadiah umroh ini tujuannya untuk memberikan movitasi kepada semua Karyawan, dan ini merupakan dukungan dari semua bidang, jadi tidak ada sifatnya pribadi," ujar nya

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanjabtim, Susiana menjelaskan selain pembagian doorprize, juga digelar kegiatan cek kesehatan secara gratis serta donor darah. 

Yang mana, donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kota Jambi, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 20 hingga 25 kantong. 

Nantinya darah tersebut akan di bawa ke unit PMI Kota Jambi, selanjutnya darah akan di prosese terlebih dahulu, yaitu proses Pemeriksaan penyakit yang dapat menular melalui darah. 

"Darah yang kita donorkan saat ini, tentunya sangat membantu akan sesama. Jadi ketika ada Masyarakat atau warga yang membutuhkan pastinya stok darah sudah ada jadi tidak mesti mencari," paparnya.

Selain itu juga, bersamaan dengan hari bakti, PU Tanjab Timur melaksanakan kegiatan anjang sana terhadap purna bakti- purna bakti PU yang mana domisilinya rata-rata di Jambi dan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh ibu-ibu Darmawanita. 

Sedangkan anjang sana yang sifatnya sosial seperti berkunjung ke Pesantren dan Panti Asuhan yang mana kegiatan tersebut dilakukan padi hari sebelumnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.