News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tiga Perusahaan Dirikan Warung Saham Pertama ke RT

Tiga Perusahaan Dirikan Warung Saham Pertama ke RT



The Jambi Times, JAMBI |Pasar Modal Berikan Edukasi dan Literasi kepada 1.600 Ketua RT Se-Kota Jambi sekaligus Pendirian Galeri Investasi BEI Kawasan Literasi Keuangan Saham Kelurahan Pertama di Indonesia dan Program Sampah Jadi Saham Bersama Bank Sampah dan Warung Saham Rakyat

PT Bursa Efek Indonesia bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jambi mendirikan Galeri Investasi BEI Kawasan Literasi Keuangan Saham Kelurahan Pematang Sulur Kota Jambi. GI BEI Kawasan Literasi Keuangan Saham Pematang Sulur ini merupakan Kawasan Literasi Keuangan Saham Pertama di Indonesia. 

Galeri Investasi ini memiliki Warung Saham Rakyat yang juga merupakan Warung Saham Pertama di Indonesia dan berlokasi di RT.15 Kelurahan Pematang Sulur Kota Jambi.  


GI BEI Kawasan Literasi Keuangan Saham Kelurahan Pematang Sulur ini selaras dengan program Pemerintah Kota Jambi yakni Kampung Bantar (Bersih, Aman, dan Pintar) dengan tujuan mempercepat pembangunan di Kota Jambi. Melalui pencanangan yang dilaksanakan oleh KP BEI Jambi didukung oleh OJK dan Pemerintah Kota Jambi berkomitmen dalam pelaksanaan edukasi dan literasi keuangan Pasar Modal melalui program “Pencanangan Literasi Keuangan Pasar Modal kepada 1.600 Ketua RT-Se Kota Jambi”. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat di Kota Jambi khususnya di Kasawan Pematang Sulur mengenai Investasi di Pasar Modal Indonesia sekaligus edukasi mengenai waspada investasi bodong yang kerap masuk melalui pemuka ataupun tokoh masyarakat. 


Di samping itu, salah satu program inovatif dan unggulan yang akan dijalankan oleh GI BEI Kawasan Literasi Keuangan Saham Kel. Pematang Sulur yakni “Sampah jadi Saham” dan akan menjadi pilot project GI BEI ke depannya Bersama Bank Sampah Yayasan Khatulistiwa Lestari, KP BEI Jambi, dan PT FAC Sekuritas. Melalui program ini diharapkan dapat mewujudkan kampung yang bersih, aman, dan pintar dalam menanggulangi sampah di Kota Jambi khususnya di Kelurahan Pematang Sulur sekaligus bermanfaat bagi masyarakat yakni sebagai alternatif investasi jangka panjang di Pasar Modal.  


KP BEI Jambi turut memberikan bantuan berupa alat pengolahan sampah guna menerapkan program Sampah jadi Saham kepada Galeri Investasi tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di Kelurahan Pematang Sulur. Program ini juga akan diikuti dengan edukasi yang akan dilakukan oleh KP BEI Jambi, FAC Sekuritas, Bersama GI BEI Kawasan Literasi Keuangan Kelurahan Pematang Sulur ke berbagai RT di Kota Jambi didukung oleh OJK dan Pemerintah Kota Jambi. 

Hal ini sekaligus menginformasikan pentingnya peningkatan literasi keuangan terutama Pasar Modal dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat di Kota Jambi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.