News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kabar Gembira, 1,5 M Untuk Jalan Tanjung Nangko Muarojambi Segera Teralisasi

Kabar Gembira, 1,5 M Untuk Jalan Tanjung Nangko Muarojambi Segera Teralisasi




The Jambi  Tmes, MUAROJAMBI | Untuk masyarakat Tanjung Nangko Kasang Pudak Kabupaten Muarojambi boleh bergembira, pasalnya ada 1,5 milyar digelontorkan untuk Jalan Tanjung Nangko pada tahun 2023 ini akan segera dibangun.

Muarojambi sebagai daerah penyanggah kota mengalami kemajuan pesat, terutama di daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Jambi seperti Desa Kasang Pudak Kumpeh Ulu.

"Desa Kasang Pudak dengan total penduduk lebih dari 5.000 KK dan hampir 12.000 mata pilih pada 2024 nanti menjadi lahan empuk janji politik para politikus.

Jalan Tanjung Nangko yang berada di Desa Kasang Pudak tersebut sejak tahun 2020 sudah mengalami kerusakan parah. Hal ini pun tidak luput dari janji politik.

Pemekaran Desa Kasang Pudak menjadi tiga desa yaitu Desa Kasang Pudak (Desa Induk), Desa Kasang Tanjung Nangko (Persiapan Pemekaran) dan Desa Kasang Kebon Dalam (Persiapan Pemekaran), pada tahun anggaran 2021 akan mengalokasikan perbaikan dan  peningkatan tersebut dengan rigit beton. Namun tidak terealisasi", kata Heri Alwi saat dimintai keteranganya beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan kembali  pada Reses Anggota DPRD Muarojambi Dapil Kumpeh- Kumpeh Ulu Tahun 2021 Junaidi juga menjanjikan hal yang sama, pria yang akrab dipanggil Datuk Jon ini juga berjanji akan memperjuangkan penganggaran Jalan Tanjung Nangko, "sebutnya.

Sementara itu DPRD Muarjjambi sekaligus Wakil ketua satu DPRD Muarjambi, Junaidi ketika di wawancarai oleh The Jambi Times, Senin (30/01) di ruang kerjanya mengatakan,"terkait untuk Jalan Tanjung Nangko sudah kita anggarkan, "sebutnya.

" Lebih kurang 1,5 M untuk pengaspalan sebelum pengaspalan, kemarin sudah kita scrap ya kurang lebih 800 meter sehingga masyarakat itu dapat menikmati jalan untuk sementara dulu, "bebernya.

Ya Insyaallah di bulan 6  nanti segera dibangun ,anggaran tersebut  hasil dari pokir tambah dari dana APBD, " Imbuhnya.

Sambungya lagi, "hrapan kita dengan adanya jalan itu dibangun untuk perekonomian masyarakat,  itu telah dibangun  jalan menuju akses kantor Desa Baru, Desa Kasang Tanjung Nangko, selain untuk akses menuju kantor juga untuk meningkatan ekonomi masyarakat setempat, "harapnya.

Terkait adanya lokasi pergudangan pada daerah Tanjung Nangko tersebut kami sudah sampaikan dengan Kepala desa dan Ketua BPD Kasang Tanjung Nangko, untuk muatan  yang tonase yang besar itu dilarang masuk ,dan segera buat Perdesnya  segera dibuat untuk Desa Kasang Tanjung Nangko untuk sementara belum ,itu Desa Kasang Pudak, "tegasnya.(feri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.