News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sejumlah Ormas Bentuk Tim 'Tabgkap Pelaku Money Politik'

Sejumlah Ormas Bentuk Tim 'Tabgkap Pelaku Money Politik'



The Jambi Times, JAMBI | Perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yaitu: pemilihan kepala daerah(pilkada),pilgub dan pilbup,yang akan di selenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020,mendatang. 

Beberapa ormas membangun sinergi demi memperkuat pengawasan dan pembrantasan money politik. 

Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung beberapa lembaga lainya telah sepakat untuk mengawal pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanjab Timur, terutama Money politik dan keterlibatan ASN dan perangkat desa.

Berbagai ormas dan LSM telah membentuk dan menyebarkan beberapa tim disetiap RT diseluruh Tanjab Timur, hal ini untuk memantau pergerakan Money Politik dan keterlibatan oknum aparat desa dan kelurahan di masing-masing wilayah.

Syapri Hamzah,selaku Ketua Komisi Daerah LP KPK Provinsi  Jambi, salah satu tim yang tergabung dalam aksi tangkap money politik itu menjelaskan, sejumlah LSM telah sepakat namun kami sengaja merahasiakan nama-nama LSM dan nama orang yang terlibat dalam tim, untuk menjaga independensi dan keamanan tim dilapangan.

"Sejak hari Senin kemaren, 22 November 2020 kita sudah membentuk tim untuk menangkap pelaku money politik kemudian akan kita laporkan, dan kita serahkan kepada pihak yang berwenang baik Bawaslu maupun pihak kepolisian, kita hanya mengumpulkan bukti dilapangan," jelasnya, Minggu(29/11/2020).

Syafri Hamza juga menjelaskan,untuk tim yang terlibat dalam aksi tangkap money politik ini,tidak hanya anggota LSM yang tergabung, namun kita juga rekrutmen masyarakat setempat sesuai dengan domisili RT masing-masing, hal ini untuk memantau secara senyap jika nanti terjadi pergerakan money politik.

"Tim yang tergabung dalam aksi tangkap money politik ini memang bersifat rahasia, yang jelas yang tergabung bukan hanya anggota LSM yang aktif saja, namun kita juga melibatkan masyarakat biasa yang berada di wilayahnya, untuk memantau terkait issu money politik maupun keterlibatan aparat kelurahan atau desa di masing-masing wilayah, sampai hari ini laporan terus masuk terkait orang-orang yang patut kita awasi,"tutupnya.
loading...

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.