News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Cegah Covid 19, Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Edukasi Masyarakat Di Tempat Keramaian

Cegah Covid 19, Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Edukasi Masyarakat Di Tempat Keramaian

The Jambi Times, JAKARTA  |  Ditengah pandemi Covid-19, Polisi terus mengimbau kepada  masyarakat untuk tidak berkerumun. Untuk itu, Polres Metro Jakarta Barat bersama tiga pilar melakukan patroli dialogis di seputaran tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun seperti yang dilakukan di kawasan Kota Tua Tamansari Jakarta Barat, Rabu (09/09/2020).

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan, serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Jakarta Barat.

"Saya bersama tiga pilar sama-sama menghimbau. Paling tidak, karena kalau tidak khususnya di Kota Tua ini mulai lengah. Memang sebagian besar pakai masker, tapi dengan berkumpul-kumpul itu sama saja saling bersentuhan dan sebagainya," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru. 

Audie menambahkan, dengan turun bersama tiga pilar tentunya ada perubahan sikap. Pedagang-pedagang mulai mengatur jarak, karena kalau mereka berkumpul nanti sama saja akan banyak  pembeli.

"Kegiatan ini dilakukan karena masih tingginya masyarakat yang terpapar COVID-19 di Jakarta Barat. Jakarta Barat masih sangat rawan covid dikarenakan setiap hari ada saja korban meninggal karena COVID-19, makanya saya bersama tiga pilar inisiatif turun sama-sama," tambahnya.

Dijelaskan Audie, kali ini pihaknya melakukan sambang patroli dialogis di sekitaran Kota Tua Tamansari Jakarta Barat. Adapun alasan dipilihnya wilayah tersebut, Audie mengatakan bahwa salah satu penyebaran COVID-19 salah satunya di moda transportasi.

"Artinya kita bersama-sama stakeholder  sehingga secara terpadu atas keprihatinan tadi melihat data saat ini di Jakarta Barat perubahannya belum signifikan. Saya yakin dan percaya kita bergerak bersama-sama mengingatkan masyarakat mudah-mudahan kita bisa menekkan meminilimasir terjangkit COVID-19," jelas dia.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.