News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sulpani : Pemberitaan Salah Satu Media Online Tendensius

Sulpani : Pemberitaan Salah Satu Media Online Tendensius

The Jambi Times, MUARASABAK  | Direktur Media Center Romi - Robby (R2) Sulpani, mengatakan rilis  salah satu Media Online dengan judul " Tak Hargai Partai, PAN Panggil Romi Hariyanto"  Cenderung Tendensius dan tidak berimbang 

Dalam rilis berita tertanggal 8 Juli 2020 dengan judul "Tak Hargai Partai, PAN Panggil Romi Hariyanto"  Sulpani menganggap isi beritanya juga tidak tuntas, karena, tidak ada klarifikasi dari Romi Hariyanto sebagai objek pemberitaan.

"Seharusnya oknum Jurnalis yang menulis berita ini melakukan wawancara kepada Romi," ujarnya

Kalau di alenia ke Empat dan Kelima, ada kalimat yang ditulis mengangkangi marwah PAN dan tidak menghargai partai PAN, menurut Sulpani, itu tidak bagus dan berita tersebut tidak tuntas.

Alasan Romi - Robby maju melalui jalur Independen atau perseorangan, lanjutnya, merupakan langkah antisipasi dalam Munas PAN beberapa waktu lalu di Makassar, dan kedua pasangan incumbent ini memperkirakan akan ada kisruh hingga berujung ke peradilan, sehingga mengganggu Pilkada di tahun ini.

"Itu hanya langkah politik, buktinya Romi dan Robby tetap kader PAN sampai hari ini, hal tersebut diakui kepengurusan DPW sampai DPD. Insya Allah Romi - Robby dan PAN tetap selaras dalam konstelasi politik di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung," lanjutnya.

Sulpani menjelaskan, kalau Romi dan Robby telah bertemu dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu dan disaksikan langsung oleh H.Bakri. "Pada intinya, Tanjabtim tidak ada masalah," paparnya

Seharusnya, tegas Sulpani, didalam pemberitaan itu mengandung edukasi dan informasi, bukan cenderung tendensius.

"Karya seorang jurnalistik, harusnya mendidik dan memberikan informasi secara seimbang dan bertujuan untuk mencerdaskan serta memberikan pencerahan kepada para pembaca," Pungkasnya.(h)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.