News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Pimpin Satuan Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan Di Muara Sabak Timur

Wakil Bupati Pimpin Satuan Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan Di Muara Sabak Timur

The Jambi Times, MUARASABAK |  Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Robby Nahliyansyah, SH, Jum'at (27/3/20) pagi kemarin memimpin Satuan Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Muara Sabak Timur.

Sebelum penyemprotan Disinfektan dilaksanakan, Satuan Tugas Covid-19 Tanjab Timur menggelar apel di halaman Puskesmas Muara Sabak Timur. Dalam sambutan, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Jajaran TNI dan Polri yang sampai saat itu mau ikut bersama Pemerintah Daerah untuk menjaga serta melakukan pencegahan terhadap Corona Virus Desease atau Covid-19.

Wakil Bupati menghimbau, agar masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung tidak terlalu panik dengan beredarnya informasi tentang Covid-19. Akan tetapi, berlakukan lah pola hidup bersih dan sehat serta tetap waspada.

Selanjutnya, Wakil Bupati meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya ada keramaian, seperti pesta pernikahan, cukuran, khitanan, rapat - rapat maupun seminar. 

Kemudian Wakil Bupati menyebutkan bahwa, kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat merupakan langkah awal untuk pencegahan Covid-19 ini. Karena apa yang dihadapi sekarang ini bukanlah hal yang nyata, tidak kelihatan oleh mata, tapi kelihatan dengan akibatnya. "Kita tidak ingin wilayah Tanjab Timur ini ada Pendemi yang berkenaan dengan Covid-19," sebutnya.

Ia mengharapkan, agar seluruh lapisan masyarakat jangan dulu berinteraksi diluar rumah atau duduk nongkrong di warung. Karena berada dirumah tersebut, bukan untuk kesehatan diri sendiri saja, tapi juga untuk keluarga dan masyarakat sekitarnya. 

Ia mencontohkan, kalau seandainya ada seseorang yang fisiknya kuat terhadap Virus Covid-19, maka belum tentu kuat buat orang lain atau keluarga. Dan ketika seseorang itu pulang dari luar dan ketemu dengan orang lain atau keluarga yang tidak kuat terhadap Covid-19, maka seseorang itu bisa ditularkannya.

"Jadi, kita yang membawa penyakit (wabah) itu. Memang kitanya tidak apa-apa, tapi kita bisa menularkannya ke orang lain," kata Wakil Bupati mencontohkan.

Ia juga mengharapkan, bagi semua unsur aparatur Pemerintah maupun masyarakat umum, diminta untuk aktif memantau pergerakan masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Karena tertanggal 28 Maret 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan, tidak ada lagi masyarakat yang keluar masuk Tanjung Jabung Timur, kecuali membawa sembako, minyak dan gas.

"Karena itu, wilayah - wilayah perbatasan, kami minta pak Kapolres dan pak Dandim beserta jajaran untuk ikut menjaganya," harapnya.

Dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan itu, diikuti juga oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. S.IP, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, SH, S.I.K, Kajari Tanjab Timur, Ketua Pengadilan Tanjab Timur, Kapolsek Sabak Timur, Camat, Airud, KKP, Puskesmas Muara Sabak Timur dan unsur terkait lainnya.

Untuk sasaran penyemprotan Disinfektan, difokuskan ke tempat-tempat umum seperti Masjid, Pasar, Tempat Tongkrongan, Jalan Raya dan lain sebagainya. Dan disaat penyemprotan, dilaksanakan juga himbauan tentang maklumat Kapolri. (doc)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment