News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ODP di RSUD Abdul Manap yang Diduga Covid-19 Meninggal Dunia

ODP di RSUD Abdul Manap yang Diduga Covid-19 Meninggal Dunia


The Jambi Times, JAMBI  |  Orang Dalam Pemantauan  (ODP) pasien terduga Virus Corona (Covid-19) RSUD Abdul Manap  Kota Jambi akhirnya  meninggal dunia.

Informasi ini diterima dari juru bicara Covid-19  Provinsi Jambi Johonsyah hari ini, Rabu (25/03/2020) pagi menjelang siang.

Bahwa pada  pukul 23.30  Wib  Selasa 24 Maret 2029  malam, pihak RSUD Abdul Manap  Kota Jambi mengirimkan pesan singkat melalui  WhatsApp  Kepala dinas Kesehatan Provinsi Jambi bahwa ada pasien  jenis kelamin laki-laki usia 53 tahun.  Pasien ini termasuk  katogori Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Dari surat keterangan kematian yang dikeluarkan  pihak RSUD Abdul Manap pada pukul 01.01 Wib dini hari tadi, Rabu 25 Maret 2020  bahwa pasien tersebut diagnosa gagal jantung dan gagal pernapasan dan juga penurunan kesadaran mengarah ke stroke.

Bahwa almarhum diatas belum dilakukan uji swab, maka belum bisa kita katagorikan positip Virus Corona (Covid-19), begitu keterangan yang dirilis pihak RSUD Abdul Manap melalui WhatsApp Kadis Kesefatan Provinsi Jambi.

Dikarenakan almarhum memiliki riwayat perjalanannya dari  pulau Jawa yaitu Yogyakarta-Tegal.

Dihimbau kepada  orang- orang  yang ada kontak dalam 14 hari kebelakang ini dengan almarhum diharapkan dilaksanakan tes kesahatan untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona di Jambi.

Sesuai Instruksi Wali Kota Jambi terkait penyemprotan disinfektan massal di area publik, lembaga pendidikan dan  rumah ibadah. 

Bersama ini disampaikan Rabu, (25/03/2020) akan dilakukan penyemprotan serentak di 11 kecamatan, di Kota Jambi salah satunya adalah penyemprotan dikawasan Pasar Jambi, dengan menggunakan armada 1 unit Water Canon Brimob dan 2 unit Armada Damkar.

Titik kumpul : awal di Mako Damkar pada pukul 08.00 WIB pagi tadi untuk melakukan isi disinfektan.

Titik mulai penyemperotan  Desinfektan di Depan Mall WTC.

Zainul Abidin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment