News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Teguh Subeno Minta Perbaikan Data PKH

Teguh Subeno Minta Perbaikan Data PKH

The Jambi Times, MUARASABAK | Program Bantuan Sosial ( Bansos) yang menjadi salah satu strategi pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat dinilai tidak tepat sasaran pasal nya masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum mendapatkan bantuan.

Seperti yang diungkapkan Ketua RT 01 Kelurahan Bandar Jaya Teguh Subeno ," Banyak warga ditempat saya yang secara ekonomi memiliki kemampuan diatas rata-rata menerima manfaat Bansos, sebaliknya warga yang kurang mampu tidak dapat.

Bahkan warga yang sudah meninggal pun masih dapat.Saya pengen Pemerintah melakukan pendataan ulang dalam program Bansos tersebut.

Dengan tidak tepatnya sasaran itu, telah membuat kegaduhan di masyarakat," katanya.saat dikonfimasi disela-sela musyawarah proses verifikasi dan validasi DTKS.l dikantor Lurah Bandar Jaya. Kamis. (19/2).

" Saya pengen Pemerintah lakukan pendataan ulang dalam program  tersebut bahkan menurutnya dengan adanya program tersebut telah membuat kegaduhan di masyarakat. 

Banyak yang sudah protes dan kadang sampai ribut.Selama ini kami juga tidak bisa berbuat apa-apa karena data tersebut dikeluarkan oleh pusat.

Mudah-mudahan upaya tersebut berhasil dan seluruh program Bansos bisa benar-benar diberikan kepada warga yang tidak mampu,"ujarnya.

Menanggapi hal ini Kordinator daerah (Korda) Data Kesejahteraan Sosial (DTKS) Trinawati saat dikonfimasi mengatakan.

"Kalau memang ada data yang tidak valid mohon diusulkan kelurahan melalui musyawarah.maksudnya yang tepat siapa yang tidak tepat siapa nanti akan dikeluarkan dari bantuan. Silakan usulkan nama yang menurut mereka tepat melalui musyawarah melalui perubahan data dari Kementerian Sosial.(h)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment