News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ketua BPK Hadiri Pencanangan WBK dan WBBM di Mabes Polri

Ketua BPK Hadiri Pencanangan WBK dan WBBM di Mabes Polri

The Jambi Times, JAKARTA  |   Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, menghadiri undangan  Pencangan Pembangunan Zona Integritas SSDM Polri menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bikrokrasi Bersih Melayani (WBBM) Rabu (12/02/2020) yang bertempat di Mabes Polri, 

Acara SDM Polri ini, dipimpin oleh asisten SDM Kapolri Irjen.Pol.Dr. Eko Indra Heri S, MM. Turut hadir dalam acaravtersebut, Ketua BPK Komjen Pol.Drs. Firli Bahuri, M.Si, Ketua Kompolnas Irjen Pol (purn) Bekto Suprapto, Sekdeputi Menpan RB serta dari Ombudsman. 
Agung ketika ditemui saat setelah mengikuti acara tersebut berpendapat:
Membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dilandasi oleh permenpan RB no 52 tahun 2014 yang telah diperbaharui menjadi PermenpanRB no 10 tahun 2019. 

Secara umum program ini cukup karena penilaiannya dibangun berdasarkan sejumlsh kriteria, seperti change management, perbaikan tata laksana, SDM tentunya, dan penguatan (upaya) pengawasan.

Namun demikian, keutamaan dari program ini adalah adanya komitmen untuk akuntabel, karena untuk memastikan apakah suatu kegiatan sudah patuh terhadap ketentuan perundang-undangan, tentunya dgn audit. Bisa dengan audit laporan keuangan atau secara khusus PDTT (Pemeriksanaan Dengan Tujuan Tertentu) kepatuhan.

Dengan adanya komitmen, maka secara operasional ,tahap selanjutnya adalah penguatan SPIP, khususnya risk assessment, untuk kemudian membangun risk management. Untuk tahap, kami memberikan apresiasi.(Red/Med)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.