News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dandim Solo Ikuti Menteri Pertanian RI ke Pasar Gede Solo

Dandim Solo Ikuti Menteri Pertanian RI ke Pasar Gede Solo

The Jambi Times, SURAKARTA | Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS bersama Forkopimda Kota Surakarta dan Instansi liannya mengikuti Operasi Pasar yang di laksanakan di depan Pasar Gede Solo oleh Menteri Pertanian dengan Dinas Pertaniaan dalam hal ini akan mengadakan operasi pasar dengan sasaran cabe merah besar, cabe merah kriting dan bawang putih, (13/02) 

Dalam hal ini pemerintah agar mengadakan operasi pasar di 5 pasar yang ada di kota Surakarta dengan harga cabe merah rawit @ Rp. 30.000,-/ kg, cabe merah @ Rp. 30.000,- /kg bawah putih @ Rp. 30.000,- /kg yang selama ini di pasar harga cabe dan bawah putih @ 1 kg mencapai diatas Rp. 60.000,- di pasaran.
Pemerintah dalam mengadakan operasi pasar kali ini di hadiri Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan harga cabe dan bawang putih dipasaran yg akhir-akhir ini naik di picu dari distributor yang menampung bahan bawang putih dan Cabe dan distributor mengelurkan ke pasar dengan cara sedikit2 seolah olah bahwa pasokan dari petani tidak ada bahkan menghembuskan isu bahwa virus corona penyebab mahalnya harga bawang putih dan cabe di pasaran.

Tetapi hal ini Menteri Pertanian menyampaikan bahwa saya sudah mengecek secara langsung di lapangan bahwa itu tidak benar hal tersebut dikarenakan semua permainan dari distributor.
Mengetahui hal tersebut Menteri Pertanian bekerja sama dengan dinas perdagangan dan ketahanan pangan mengadakan operasi pasar yang di adakan di seluruh Indonesia termasuk di kota Solo dengan jumlah bawang putih Cincow 12 ton Cabe merah rawit 5 ton cabe merah biasa 5 ton ke 5 pasar di Kota Solo dan Kota Jogyakarta solo terdiri dari Pasar Gede (Kec.Jebres), Pasar Harjosaksino ( Kec. Serengan di Pasar Danukusuman), Pasar Rejosari (Kec. Jebres ), Pasar Nusukan ( Kec.Banjarsari ) dan Pasar Gading ( Kec. Pasar Kliwon )

Dengan di adakannya operasi pasar dalam hal ini pemerintah dapat membantu masyarakat di sekitaran wilayah Surakarta dan sekitarnya.

Hadir dalam kegitan ini Menteri Pertanian Drs. H. Sahrul Yasin Lippo SH. MSI. MH, Anggota DPR RI Eselon IV Lulu, Wakil Walikota bpk. Drs. H. Ahmad Purnomo, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Andy Rifai SIK, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji SE. MDS, Kadin Perdagangan Kota Surakarta  Ir. Heru Sunardi MM, Camat Jebres Sulistyorini STP dan Lurah Se-Kec. Jebres

(Agus Kemplu)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.