News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Peringatan Hari Lingkungan Hidup berlangsung Meriah

Peringatan Hari Lingkungan Hidup berlangsung Meriah



The Jambi Times, MUARABULIAN  | Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema Biru langitku Hijau Bumiku yang dilaksanakan di Lapangan Garuda Kabupaten Batang Hari berlangsung Meriah.

Bupati Batang Hari, yang diwakili oleh Asisten II Setda Batanghari Membuka secara resmi acara tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Para Kepala OPD, para Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Asisten II dalam Sambutannya menyampaikan Sambutan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengatakan seperti kita pahami bersama bahwa seperti Negara lain, Indonesia dihadapkan pada permasalahan dampak dari peningkatan aktivitas dan kebutuhan manusia, yaitu berupa penumpukan sampah plastik, yang hingga kini perlu dilakukan tindak lanjut pengelolaan yang cepat, tepat, dan ramah lingkungan.

Hal ini sangat penting, mengingat sampah plastik merupakan benda yang tidak dapat terurai dalam waktu yang sangat lama hingga jutaan tahun, dan dapat mengakibatkan pencemaran tanah, air, dan laut.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2019 mengangkat tema “Kendalikan Sampah Plastik”, sebagai perwujudan komitmen bersama seluruh pihak dalam upaya mengatasi bahaya sampah plastik di berbagai belahan dunia, juga di Indonesia. Tema ini mengandung arti motivasi kerja sekuat tenaga untuk atasi sampah, juga kerja yang sistematis dalam mengurangi sampah, mengolah sampah, dan melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan melalui kegiatan daur ulang, atau dikenal dengan istilah 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle); serta yang penting adalah upaya bersama kolaborasi semua pihak, pemerintah/pemda, masyarakat dan dunia usaha.

Acara diawali dengan senam pagi bersama Instruktur senam, dan pembagian Botol minum ke masyarakat agar mengurangi pemakaian sampah plastik, kemudian acara dilanjutkan dengan Lomba Puisi,Kostum baju dari Limbah bekas, serta pencabutan doorprize.

Acara diakhiri dengan pengujian Emisi kendara Roda Empat didepan lapangan garuda Kabupaten Batang Hari. (ADV HMS)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.