News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Peduli Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bangun Gereja

Peduli Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bangun Gereja


The Jambi Times, JAKARTA |  Pembersihan lahan seluas 1 hektar oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, dilakukan untuk membangun Gereja Bethel Indonesia (GBI) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (10/11/2019)

Dikatakan Dansatgas, karya bakti bersama masyarakat pada Sabtu (9/11/2019) tersebut dilakukan personel Pos Yamara dengan dipimpin Serda Muhammad Ponu Hasibuan.

“Kegiatan pembangunan gereja yang berada di Kampung Yamara ini dimulai dari pembenahan lahan atau tempat yang akan dibangun,” ucap Ary.

Di dalam pengerjaannya, tambah Ary, berbekal dengan semangat yang tinggi dan kebersamaan dengan masyarakat, sehingga menumbuhan suasana yang sangat harmonis dalam pembersihan lahan tersebut.

“Mereka bercanda dan bergurau yang membuat gelak tawa membuat pekerjaan yang dilakukan pada siang hari menjadi sangat ringan,” terang Ary.

“Hal itu juga semakin mempererat hubungan personel Satgas dengan masyarakat perbatasan dan akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, karena biar bagaimanapun prajurit TNI lahir dan besar untuk rakyat,” tandasnya.

Masyarakat Kampung Yamara berterima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif Raider 300/Bjw, yang membuktikan bahwa TNI selalu bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya dalam pembuatan gereja, sehingga kecintaan dan kebanggaan rakyat kepada TNI menjadi semakin tinggi. (Dispenad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.