News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keluhan Warga Pesanggaran Belum Ada Solusi, Peledakan Terus Terjadi

Keluhan Warga Pesanggaran Belum Ada Solusi, Peledakan Terus Terjadi

 
The Jambi Times, BANYUWANGI | Aktivitas peledakan yang dilakukan perusahaan tambang emas Gunung Tumpang Pitu masih terus dilakukan padahal keluhan warga terdampak debu asap hingga saat ini belum mendapatkan solusi.

Bahkan acara diskusi yang melibatkan masyarakat, pemerintahan desa dan BPD 5 desa serta jajaran Muspika sesuai undangan yang diadakan diaula kecamatan Pesanggaran guna mencarikan jalan pemecahan permasalahan warga beberapa hari yang lalu itu juga malah berakhir ricuh.

Dan ternyata proses peledakan terus saja dilakukan oleh pihak perusahaan tambang seakan akan mengabaikan semua keluhan warga.

Seperti peledakan yang dilakukan pada hari ini Jum'at (8/11/2019), sesuai yang disampaikan Yono (43th) seorang warga yang kebetulan berdiam diri disekitar gunung Tumpang Pitu.

"Tadi ada aktivitas peledakan lagi mas, sekitar pukul 12.30 WIB, saya menyaksikan sendiri karena tempat tinggal saya sangat dekat dengan lokasi tambang", tutur Yono saat ditemui awak media ditempat tinggalnya 

"Bahkan halaman tempat saya tinggal sering dipakai petugas yang mengawasi proses peledakan itu", tambahnya.

Masih menurut Yono, setelah proses peledakan itu dirinya sempat didatangi oleh 2 orang yang mengaku dari pihak perusahaan dengan tujuan melakukan wawancara untuk mengetahui apa saja keluhan dan solusi permintaan warga.

Namun Yono mengaku belum bisa memberikan jawaban saat itu karena harus bertemu dengan warga lainnya dulu agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman dengan warga lainnya.

"Saya akan sampaikan kepada pimpinan semua yang disampaikan warga, sedangkan kebijakan apa yang nanti diambil semua tergantung pimpinan", papar Andi salah seorang karyawan yang mengaku dari bagian divisi humas perusahaan tambang emas Gunung Tumpang Pitu.

"Lebih tepatnya jabatan saya adalah fasilitator desa di bagian humas perusahaan tambang emas",tambahnya seraya berpamitan untuk kembali ke kantornya.

(TIM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment