News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Sambut Jamaah Haji Kloter 22 dan 23

Bupati Sambut Jamaah Haji Kloter 22 dan 23


The Jambi Times, KUALATUNGKAL | sebanyak 192 jamaah haji asal Kabupaten Tanjab Barat kloter 22 dan 23 tiba di kota Kuala Tungkal, tepatnya di alun alun kota Senin (9/09/2019), Kedatangan jamaah diwarnai isak tangis dan haru keluarga yang menyambut kepulangan jamaah haji.

Jamaah di sambut langsung oleh Bupati Safrial dan Forkopimda, dalam sambutannya saat menyambut jamaah Haji mengatakan selamat datang para Jamaah Haji Tanjab Barat dengan selamat ke kota kuala Tungkal, mari kita doakan  bersama Jamaah haji yang telah meninggal dunia saat menjalankan ibadah Haji di Mekkah. 

"Saya ucapkan selamat dan mendoakan kepada semua jamaah haji agar mendapatkan predikat Haji mabrur serta senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” kata Safrial.

Dirinya juga meminta agar para jamaah terus menyiarkan agama islam di kampung halaman masing-masing terutama para generasi muda.

"Semoga para generasi muda memiliki akhlakul karimah," ucapnya.

Dalam Penyambutan Jamaah Haji ini bupati juga mempersilahkan para jamaah Haji untuk beristirahat sejenak di tenda yang telah disediakan pemkab, tampak juga bupati memberikan minuman air putih kepada para jamaah yang baru tiba di kota Kuala Tungkal. 

Sementara itu dari pihak keluarga mengatakan kedatangan Jamaah haji begitu berarti.

"Kedatangan para jamaah sangat kami tunggu," imbuhnya.


Menurut data yang diperoleh total jamaah Haji kloter 22 dan 23 ini berjumlah 194, namun 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang lagi lanjut usia jadi dipulangkan. 

Para jamaah haji ini tiba menggunakan 5 armada bus yang disiapkan oleh Kementerian Agama Wilayah Tanjab Barat. Kedatangan para Tamu Allah ini juga disambut langsung oleh Bupati Tanjab Barat Safrial dan didampingi oleh forkompinda

“kedatangan jamaah haji pasti terasa senang tapi juga sedih karena mereka sudah kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkap Hidayatullah salah satu keluarga jamaah haji.

Hadir dalam penyambutan ini Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kejaksaan Negeri, Wakalpores, perwakilan Kodim, Staf Ahli, Asisten serta Kabag di lingkup sekretariat Daerah dan ratusan keluarga penjemput jamaah haji.(hms)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.