News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mulyani Jadi Pimpinan DPRD Sementara

Mulyani Jadi Pimpinan DPRD Sementara

 
The Jambi Times, KUALATUNGKAL |  Pada Acara Pelantikan 35 Anggora DPRD Kabupaten Tanjab Barat hasil Pemilu 2019 untuk masa kerja 2019-2024 di Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat, Senin (26/08/19).
 
Sekretaris DPRD Tanjab Barat Agus Sanusi mengumumkan unsur pimpinan sementara DPRD. Yakni dari partai dengan suara terbanyak pertama dan kedua.
 
yang mana dari Hasil Pileg yang di gelar Beberapa waktu yang lalu, Partai PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu dengan Jumlah kursi terbanyak pertama yakni 8 Kursi dan Partai Golongan Karya memiliki kursi terbanyak kedua yakni 6 kursi.
 
Dengan begitu, dua partai tersebut yang berhak menduduki kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat untuk sementara.

 Ialah Mulyani Siregar,  Ketua DPRD Tanjab Barat Sementara. "Hal ini berdasarkan peraturan dewan Nomor 1 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Tanjab Barat pasal 39 ayat 3," kata Agus Sanusi.
 
Menurut dia, pimpinan sementara DPRD bertugas memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah 35 anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat hasil pemilihan Legislatif 2019 dipimpin oleh Ketua PN Kuala Tungkal, Andi Hendrawan
Melalui Rapat Paripurna Pelantikan dipimpin Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza dihadiri Bupati  Safrial, MS,  jajaran Forkompimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Tanjab Barat.
 
Pada saat itu Ketua DPRD lama Faizal Riza,ST, MM menyerahkan Palu dan Memori kepada Pimpinan DPRD Periode 2019-2024 Sementara Mulyani Siregar selanjutnya rapat dipimpin oleh Mulyani.
 
"Kami selaku pimpinan dewan sementara dan seluruh anggota dewan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal yang telah memandu pengucapan sumpah anggota DPRD Tanjab Barat masa bakti 2019-2024 yang baru kita laksanakan," kata Ketua DPRD Tanjab Barat sementara, Mulyani Siregar.
 
Kepada anggota DPRD 2019-2024, Mulyani juga mengucapkan selamat bertugas.
Atas nama pimpinan sementara dan anggota DPRD Tanjab Barat, Mulyani menambahkan bahwa dirinya mewakili seluruh anggota DPRD Tanjab Barat periode 2019-2024 mengucapkan terima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan masyarakat Tanjab Barat.
 
Ia mengatakan bahwa anggota DPRD saat ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai wujud tanggung jawab anggota dewan.
"Kami tidak akan bisa melaksanakan tugas ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh warga Tanjab Barat," ujarnya.(Tim)