News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

DKI Lampung, Nama Ibu Kota Baru Indonesia?

DKI Lampung, Nama Ibu Kota Baru Indonesia?


The Jambi Times, JAKARTA | Ketua harian DKI Lampung Andi Desfiandi bertemu dengan Budiman Sudjatmiko Anggota DPR RI dan Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia di DKI Jakarta Senin (9/6) membahas Keputusan Strategis negara yang diputuskan oleh Presiden RI Jokowi dalam Rapat  kabinet  pada 29 April 2019 lalu tentang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) RI keluar pulau Jawa dengan luas lahan 30.000Ha.

Dalam skema kepadatan ibukota baru RI 900.000jiwa sampai dengan 40.000Ha dengan skema kepadatan ibukota baru RI 1,5jt jiwa.

Dengan pembiayaan pembangunan tidak memberatkan APBN, yang telah dibahas secara detailing oleh Kementerian PPN/BAPPENAS RI selama 1,5th ini (sejak akhir tahun 2017 sampai awal tahun 2019) dari berbagai asfek keilmuan oleh para ahli di bidangnya.

Bila secara apple to apple pembandingan layak mana antara Lampung (Lampung Kawasan Timur) - Pulau Sumatera dengan Kalteng, Kaltim, Kalsel - Pulau Kalimantan dan Mamuju - Pulau Sulawesi untuk jadi lokasi pemindahan IKN RI.

Maka Lampung (Lampung kawasan Timur) Sumatera secara ilmiah, rasionalitas dan politik akan jadi tujuan utama sebagai lokasi Pemindahan  IKN RI yang baru.

Melihat, mendengar dan membaca kajian DKI Lampung, akhirnya Budiman Sudjatmiko memberikan apresiasi dan mendukung perjuangan Tim DKI  Lampung dengan tanda tangani petisi DKI Lampung. Sebagai bentuk apresiasinya atas perjuangan para tokoh dan masyarakat lampung untuk wujudkan DKI Lampung tepatnya pada tanah negara didalam Provinsi Lampung kawasan timur yang tidak rawan kebencanaan (Vulkanologi, Tektonik, Likuifaksi, Banjir Bandang, Tanah longsor, Kebakaran hutan dan gambut serta Tsunami) dan sebagai dukungannya kepada Presiden RI Jokowi dalam upaya memajukan NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Pulau luar dan terkecil di Indonesia sebagai negara demokrasi yang mumpuni berideologi Pancasila. 
Hal tersebut di ikuti juga oleh Hilman Farid Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Heri Wardoyo, Mantan Wakil Bupati Tulang Bawang Lampung, Tedy Tricahyono Sekretaris Jendral Inovator 4.0 Indonesia dan DR(Cand).Zaidirina, yang jadi narasumber FGD DKI Lampung putaran kedua pada 3 Maret  2018 di Itera. 

Budiman juga menghimbau agar anak bangsa Indonesia bersatu padu dalam menghantarkan pemindahan IKN RI baru secara tepat dan benar agar tercapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan persatuan Indonesia semakin kuat dan kokoh terbangun.(**)














Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.