News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pasar Ikan Panton Labu di Banjiri Ikan Tongkol

Pasar Ikan Panton Labu di Banjiri Ikan Tongkol



The Jambi Times, ACEHUTARA | Pasar ikan Kota Panton Labu saat ini sedang banjir ikan tongkol, alhasil harganya merosot tajam yakni hanya Rp 15.000/kg, bahkan ada yang dijual dengan harga Rp10.000/kg. Padahal harga normal berada dalam kisaran Rp 20.000 sampai Rp 25.000/kg.

Pantauan awak media ini, dalam beberapa hari terakhir seluruh lapak di pasar ikan kota Panton Labu  Kabupaten Aceh Utara dipenuhi ikan tongkol.  Setiap hari nelayan menurunkan ikan tongkol  dalam jumlah banyak, baik di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Teupin Kuyun, Kecamatan Seunudon. Juga di beberapa TPI kawasan Aceh Utara dan Aceh Timur , akibatnya daya laku jenis ikan tersebut menurun.

Wajar saja daya laku ikan tongkol menurun, karena kan tak mungkin setiap hari konsumen mengonsumsi ikan tongkol. Makanya ada sebagian nelayan terpaksa mengirim ikan tongkol tersebut ke daerah lain, bahkan ada yang ke Sumatera Utara, ungkap salah seorang toke ikan (toke Bangku,Marzuki (Cek Ki) kepada awak media ini,Selasa (12/3).

Sementara jenis ikan lain seperti dencis harganya justru mahal yakni mencapai Rp 35.000/kg. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan tangkapan nelayan masih jenis ikan tongkol, karena berdasarkan pantauan para awak nelayan, ikan tongkol masih banyak bermigrasi ke perairan Aceh,(ungkap Cek Ki).

Pewarta: Muhammad





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.