News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Melalui Training Centre, Wabup Harapkan ada peningkatan Prestasi MTQ Tanjab Barat

Melalui Training Centre, Wabup Harapkan ada peningkatan Prestasi MTQ Tanjab Barat



The Jambi Times, KUALA TUNGKAL | Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib membuka secara resmi pembinaan Tahap kedua pembinaan Qori - Qoriah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bertempat dihotel masa kini kuala Tungkal, Rabu (6/3/19), Pembinaan Qori-qoriah berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2019. 

Hadir pada acara Kabag Kesra Hidayat kusuma, Pengurus LPTQ dan Para Qori-Qoriah yang akan dilatih menuju MTQ ke di Kabupaten Bungo di bulan september mendatang.

Kabag Kesra Hidayat Kusuma menyampaikan untuk mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49 akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo dilakukan pembinaan terhadap Sori dan Qoriah.

"Pembinaan Tahap kedua ini dengan tujuan mengoptimalkan kemampuan dan kapasitas qori qoriah kita yang sudah ditetapkan akan mengikuti perhelatan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di kabupaten Bungo," ujarnya.

Dia juga membeberkan pelatih berasal dari kabupaten Tanjab Barat dan dari Provinsi Jambi dengan peserta pembinaan kita sebanyak 66 orang.

Sementara itu Wabup H. Amir sakib mengatakan kegiatan pembinaan yang dilakukan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan Qori Qoriah kita,  baik dalam pembacaan Al-Quran maupun bidang lainnya. 

Untuk itu Wabup mengharapkan melalui Training ini kita mampu meningkatkan prestasi MTQ di Tingkat Provinsi Jambi ini yang akan berlangsung di Kabupaten Bungo nantinya.

Ajang yang akan diselenggarakan pada September 2019 ini mengharapkan bagian kesra untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Bagian kesra agar mengecek betul persiapan baik itu penginapan, tenaga medis dan lainnya, juga kepada adik adik Qori Qoriah untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik karena banyak sekali manfaatnya, "ujar Wabup.

Dalam ajang ini wabup berharap ada peningkatan khususnya Qori dan Qoriah maupun masyarakat Tanjab Barat secara umum.(Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.