News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Tanjabtim Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Nipah Panjang

Bupati Tanjabtim Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Nipah Panjang



THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK,  - Tim safari Ramadhan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), rabu  (6/6) lmelaksanakan kegiatan safari ramadhan. Tim Safari Ramadhan Di pimpin langsung bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto  di kecamatan Nipah Panjang. Di Kecamatan Nipah Panjang Tim melakukan Kegiatan safari di dua masjid berbeda.

Kegiatan pertama dilakukan di Masjid Raya Al hidayah kecamatan Nipah Panjang dengan memberikan sejumlah bantuan seperti santunan kepada anak yatim,bantuan dana hibah masjid, beasiswa dan bantuan dari Basnas.

Kemudian Tim Safari Ramandhan melanjutkan  dengan baca doa, kultum dan buka bersama hingga shalat magrib berjamaah serta  sholat isya dan tarawih di masjid Ar'raudah parit baru kelurahan Nipah Panjang 1 kecamatan Nipah Panjang.

"Kegiatan santunan untuk anak yatim ini merupakan tradisi yang sudah di laksanakan selama 10 tahun. Oleh masyarakat Nipah Panjang," katanya.

Bupati berharap kegitan ini merupakan contoh yang wajib di tiru oleh masyarakat ataupun kecamatan lain. Bayangkan tradisi santunan ini sudah dilakukan turun temurun dilakukan oleh masyarakat nipah panjang. "Semoga ini bisa di terapkan dan bisa di tiru oleh kecamatan lain," ujarnya.

pelaksanaan sholat magrib, is'ya dan tarawih dilakukan di masjid Ar'raudah diikuti ratusan jamaah sholat tarawih. Turut hadir dalam safari ramahdan, kepala OPD, Forkompimda Camat dan Lurah Kecamatan Nipah Panjang.(sin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.