News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zola Sampaikan Kebutuhan Provinsi ke Mentri PUPERA

Zola Sampaikan Kebutuhan Provinsi ke Mentri PUPERA



THE JAMBI TIMES - JAMBI - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi Jambi beserta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi menyambut kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) RI, DR.Ir.Mochamad Basoeki Hadimoeljono,M.Sc, bertempat di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Minggu (08/10/2017) sore.

Kunjungan Menteri PUPERA RI ke Provinsi Jambi, dalam rangka Rapat Koordinasi Gubernur Se Wilayah Sumatera Tahun 2017 yang akan dilaksanakan dari tanggal 08 s/d 10 Oktober 2017, bertempat di SwissBell Hotel Jambi. Setelah menyambut kedatangan Menteri PUPERA RI, Gubernur Zola mengajak Menteri PUPERA RI beserta rombongan, untuk makan malam di Peranginan Rumah Dinas Gubernur sambil menikmati senja dengan pemandangan jembatan pedestrian Gentala Arasy serta indahnya aliran Sungai Batanghari.

Dalam sesi wawancara, Gubernur Zola mengungkapkan, wilayah Sumatera memiliki potensi yang sangat besar, untuk pengembangan wilayah Sumatera, bisa didorong untuk dapat bersaing dengan wilayah Jawa. "Provinsi di wilayah Sumatera, rata rata masih kurang dalam hal infrastruktur. Provinsi Jambi yang dalam hal ini akan menjadi tuan rumah Rakor Gubernur Se Wilayah Sumatera, tidak hanya mengundang Bapak Menteri Dalam Negeri saja, tapi juga mengundang Bapak Menteri PUPERA, untuk membicarakan hal tersebut," terang Zola.

Gubernur Zola menjelaskan, ketika infrastruktur di wilayah Sumatera menjadi lebih baik, apa lagi dengan dibangunnya tol trans Sumatera yang akan membuat perkembangan di wilayah Sumatera akan terlihat lebih signifikan lagi, terutama dalam perkembangan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah Sumatera. "Saya tadi berkesempatan berbincang dengan Bapak Menteri PUPERA, dan menyampaikan apa saja yang dibutuhkan oleh Provinsi Jambi untuk disinergikan dengan Pemerintah Pusat, tentu sesuai dengan apa yang diinstruksikan dan kebijakan kebijakan yang diambil oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan ," ujar Zola.

Gubernur Zola menyampaikan, Bapak Menteri PUPERA selalu memberikan perhatian yang besar kepada Provinsi Jambi, tentu semua ini diikuti dengan landasan yang kuat agar bisa difasilitasi oleh Pemerintah Pusat, contohnya adalah jalan dari Aur Duri II menuju pelabuhan, meskipun pembangunannya dilakukan secara bertahap.

"Saya telah menyampaikan kepada Bapak Menteri PUPERA untuk jalan dari Aur Duri II menuju pelabuhan selesai pada Tahun 2018, kemudian saya menyampaikan untuk pelebaran jalan dari perbatasan Kota Jambi menuju Kabupaten Muaro Jambi yang selama ini menimbulkan kemacetan, terutama untuk daerah Universitas Negeri Jambi Mendalo sampai Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin," tutur Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola menambahkan, bukan hanya masalah infrastruktur jalan saja yang disampaikan, tetapi juga masalah irigasi, perumahan, dan ruang terbuka hijau yang ada di Provinsi Jambi.

"Saya juga menyampaikan masalah banjir yang sering melanda Provinsi Jambi ketika musim hujan tiba, kemudian masalah penyaluran air melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), kemarin debit air telah dinaikkan tetapi terkendala dengan pipa yang sudah berumur, berhubung anggaran Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi terbatas, saya telah menyampaikan untuk dibantu dan Bapak Menteri PUPERA akan mengkajinya terlebih dahulu," pungkas Zola.(ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.