News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Minta TP-PKK Sosialisasikan Pangan Lokal Non Beras Non Terigu

Bupati Minta TP-PKK Sosialisasikan Pangan Lokal Non Beras Non Terigu


THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Untuk memberi semangat dan dukungan kepada TP PKK Tanjab Barat dalam ajang lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tahun 2017, Bupati Tanjung Jabung Barat DR Ir H Safrial MS menyempatkan diri hadir ke lokasi acara.

Ketika di temui seusai acara pembukaan lomba, Safrial mengungkapkan rasa bangga akan prestasi dan kebolehan TP PKK  Tanjab Barat dibidang cipta menu B2SA yang mampu berhasil menjadi satu-satunya TP PKK yang mewakili provinsi jambi di ajang nasional.

"Kegiatan B2SA ini sangat membantu dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat karena kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk memasyarakatkan makanan khas tradisional yang dimiliki oleh seluruh daerah di indonesia", ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Safrial menghimbau kepada TP PKK Tanjab Barat agar terus mensosialisasikan pangan lokal non beras dan non terigu. Dirinya sangat mendukung kegiatan lomba ini karena yang diperlombakan adalah pangan lokal yang nantinya akan mampu menggantikan pangan beras dan terigu. Kemudian menurutnya jika semua pihak mampu mengulas dan mensajikan makanan pangan ini sedemikian rupa dan rasa maka dipastikan masyarakat tertarik dan akan mulai mau beralih pangan dari nasi ke pangan non beras dan non terigu.

" Tanjab Barat sangat kaya akan hasil bumi seperti ubi-ubian, kamunak, kacang-kacangan, nangka dan sebagainya. Dengan keterampilan para Ibu PKK dan Dharma Wanita dalam mengolah berbagai bahan makanan maka dipastikan dapat tercipta makanan yang murah meriah, menarik, bergizi serta bermanfaat untuk kesehatan dan tentunya disukai oleh anak-anak", jelasnya.

Lebih lanjut Safrial menginginkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan kebiasaan masyarakat untuk semakin tertarik mengkonsumsi makanan lokal dan menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam berinovasi mengelola menu pangan lokal yang bergizi dan sehat. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.