News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banjir Rob Genangi Kota Tungkal

Banjir Rob Genangi Kota Tungkal


THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL, Banjir rob di wilayah Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar),Jambi masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang belum tertuntaskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Setiap tahunnya, banjir rob selalu saja menjadi langganan Kota Kuala Tungkal. Kali ini rob kembali menyasar sekitaran Jalan Hidayat, Rt 15, Kelurahan Tungkal 4 Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar, Rabu (18/10) sore.

Akibat banjir yang disebebkan oleh luapan air laut ini, para pengendara roda dua maupun roda empat merasa perjalanannya tidak nyaman dan terganggu dangan genangan air asin tersebut.

"Banjir rob ini selalu saja terjadi setiap tahunnya mas, terutama di penghujung tahun seperti sekarang ini. Biasanya ini akan terus terjadi hingga bulan 12 nanti. Nah banjir rob ini (Jalan Hidayat) sudah sekitar 2 jam man mas, dari jam satu tadi,"kata Syamsul warga sekitar, Rabu (18/10).

Dijalan Hidayat Kuala Tungkal ini, air rob menggenang di atas mata kaki hingga hampir selutut orang dewasa.

"Ini parah mas, dalamnya sudah sampai batas lutut kaki,"terang Syamsul. Menurut Hery, pengendara yang kebetulan melintasi Jalan Hidayat, proses surut Rob ini memakan waktu berjam-jam. Meski tidak sampai satu hari surutnya, Hery mengaku kendaraan roda dua miliknya bisa berkarat bila tidak segera dicuci atau dibasuh dengan air tawar.

"Dari dulu macem gini lah bg, banjir rob ni langganan lah pokoknye kalau disini. Motor pun jadi karat. Setiap tahun selalu je banjir rob, entah gimana solusinya pemerintah kite ni,"terang Hery dengan nada melayu khas Kuala Tungkal.

Hery berharap, banjir rob yang selalu terjadi setiap tahunnya ini hendaknya menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah. 

"Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Harus dicarikan solusinya agar tidak terjadi kembali banjir rob ini,"tutup bapak satu anak tersebut.. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.