News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ngaku Utusan Gubernur Zumi Zola,Dua Pelaku di Tangkap

Ngaku Utusan Gubernur Zumi Zola,Dua Pelaku di Tangkap

THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Resahnya masyarakat dengan adanya begal di jalan lintas sumatera membuat sang begal terus beraksi.

Sehebat hebatnya tupai melompat akhirnya jatuh juga,inilah yang di alami dua pelaku begal yang berhasil di tangkap polisi pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2017, sekira pukul 11.50 wib telah diamankan 2 (dua) orang laki laki pelaku begal ,kini dua pelaku di amankan di mapolsek Muara Siau kabupaten Sarolangun.

Dua Pelaku melakukan aksinya sekitar warung kopi jalan lintas sumatera sungai Sunsang desa Limbur Tembesi kecamatan Bathin 8 kabupaten Sarolangun.

Dua pelaku begal adalah Bujang bin Lukman(48) sehari hari pekerjakaan pelaku ini sebagai tukang ojek, pelaku warga Rt. 05 Desa Biuku Tanjung kecamatan Bangko Barat kabupaten Merangin.
Afrizan Bin M. ISA (48) warga Rt.04 Desa Biuku Tanjung kecamatan Bangko Barat kabupaten Merangin.

Korban begal bernama Wasitah. (24) warga desa sungai Sunsang ,(Limbur Tembesi kecamatan Bathin 8 kabupaten  Sarolangun.

Polisi juga mengamankan Barang bukti berupa1 (satu) bungkus plastik kecil berisi KTP dan cincin korban,1 (satu) unit sepeda motor honda revo no.pol BH 4489 PT milik pelaku.

Dari keterangan polisi kedua pelaku mampir ke warung kopi milik korban dan memesan kopi, sambil mengajak korban berbincang pelaku yang mengaku petugas yang di utus gubernur Zumi Zola untuk mendata warga miskin dan janda meminta korban agar memasukkan cincin korban seberat 1/2 mayam dan KTP korban dalam plastik kecil sebagai jaminan bahwa nanti akan ada bantuan uang sebesar Rp.2.500.000 dan beras, korban pun  menurutinya.

Setelah pelaku keluar dari warung korban pun menyadari dan sambil berteriak mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor , kemudian saksi yang mendengar teriakan korban ikut mengejar sampai ke desa Rantau Lima Kapas kecamatan  Muara siau kabupaten Merangin dan bertemu pelaku selanjutnya pelaku menyerahkan barang bukti palstik berisi KTP dan cincin korban dan kembali pelaku melarikan diri ke arah desa Sekancing.

Warga desa Rantau Lima Kapas menghubungi warga desa Sekancing ada pelaku pencurian dan memberitahukan ciri ciri kedua pelaku dan sekira pukul 12.00 wib, ratusan warga desa Sekancing yang sudah berkumpul mengamankan pelaku dan selanjutnya diamankan oleh kapolsek Muara Siau.Kini dua pelaku sudah di amankan.(Sarpandi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.