News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Manfaatkan Lahan Tidur, Bupati Apresiasi Kelompok Tani Makmur

Manfaatkan Lahan Tidur, Bupati Apresiasi Kelompok Tani Makmur



THE JAMBI TIMES - NIPAH PANJANG - Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto SE mengapresiasi kegiatan kelompok tani, Tani Makmur Desa Teluk Kijing Kecamatan Nipah Panjang yang telah membantu pemerintah dalam penyedian Pangan buat masyarakat Tanjung Jabung Timur.
Dengan memanfaatkan lahan tidur untuk budidaya padi,’’saya dapat laporan dari dinas terkait kelompok Tani makmur ini belum tersentuh perhatian dan bantuan pemerintah daerah tetapi telah berhasil panen padi perdana dengan memanfaatkan lahan tidur, ada rasa bangga dan rasa bersalah dalam diri saya tentu kedepan nya akan menjadi perhatian,kita akan bantu dengan program pemerintah,’’ ujar nya saat panen padi perdana pembukaan lahan baru kelompok tani baru  Sabtu (22/4) yang juga di hadiri Asisten III H Umar Mahmud,OPD OPD Tanjab timur ,pengurus kelompok tani dan undangan lain nya.
 Bupati Romi Hariyanto berupaya untuk mengembalikan pamor Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai sentra lumbung padi di Provinsi Jambi. Selain melalui program pencetakan sawah baru berikut sentuhan teknologi pertaniannya , usaha tersebut dapat didorong dengan pemanfaatan lahan-lahan tidur untuk budi daya padi sawah.
 Untuk mendukung pemasaran dan nilai jual pasca panen  tidak merugikan petani pemerintah daerah telah meminta kepada para pegawai di lingkup pemerintahan  Tanjung Jabung Timur untuk membeli dan mengkonsumsi beras produksi lokal yang kebanyakan di budi daya di atas lahan pasang surut,’’ saya telah mencicipi nya hasil panen Kelompok Tani Makmur ini. Produksi  lokal namun rasanya enak tidak kalah dari produksi beras daerah lain,” papar nya
Bupati yang di kenal MERAKYAT ini juga mengingatkan kepada dinas terkait agar selalu siap mendampingi petani,’’Dulu kita terkenal sebagai lumbung padi Jambi Saya berharap kedepannya kembali diwujudkan. Kepada pak kadis, tolong dampingi masyarakat kita para petani, agar ke depannya, kuantitas  maupun kualitas beras para petani ini dapat kita tingkatkan lagi, sehingga tidak kalah bersaing dengan beras daerah lain,” pungkasnya.(sin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.