News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dukcapil Belum Melaksanakan Program KIA Di Tahun Ini, Ada Apa.?

Dukcapil Belum Melaksanakan Program KIA Di Tahun Ini, Ada Apa.?





THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Batang Hari menyatakan belum dapat melakukan proses pendataan Kartu Identitas Anak (KIA) di tahun ini.

Kadis Dukcapil Batang Hari, Ade Febriandi. berasalan pihaknya masih terfokus merampungkan perekaman KTP elektronik (eKtp) dan sejumlah data kependudukan lainnya.

“Iya, tahun ini kita masih fokus  perekaman data eKTP. Setelah selesai baru kita melaksanakan proses KIA itu, mungkin baru bisa berjalan di tahun 2018 mendatang,” kata Ade, saat ditemui diruang kerjanya.

Pihaknya juga tengah mempersiapkan SDM guna meningkatkan pelayanan KIA tersebut.Sasaran utama pada pelaksanaan KIA nanti yakni sekolah – sekolah, seperti TK, SD dan SMP. Dengan target peserta sebanyak 25 ribu jiwa pertahun.

“Ada 100 ribu jiwa anak – anak, dan kita akan lakukan sebanyak empat tahap yakni tahun pertama pelaksanaan di 2018 di upayakan 25 ribu jiwa dulu. Begitu seterusnya hingga 2021,”tegasnya.

Untuk usia 0 – 5 tahun penggunaan KIA hanya diperlukan pas foto saja. Sementara di usia 5 – 17 tahun kurang satu hari, proses KIA harus mengikuti seperti perekaman data e-Ktp.(iip)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.