News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zola Motivasi Siswa Berprestasi

Zola Motivasi Siswa Berprestasi



THE JAMBI TIMES - JAMBI - Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP, MA mendukung dan memotivasi siswa-siswi berprestasi ikut lomba yang di selenggarakan ditingkat nasional dan internasional, kita mengetahui bahwa SMA negeri 6 ini banyak yang berprestasi, sudah sampai kenegara meksiko, untuk itu prestasi di bidang lainya perlu diukur dinegara-negara lain, demikian disampaikannya saat Penyerahan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diterima oleh para siswa di Provinsi Jambi. Salah satunya seperti siswa SMA Negeri 6 Kota Jambi. Beasiswa tersebut langsung diserahkan oleh Pimpinan Komisi X DPR RI Dapil Jambi,Ir. H. Sutan Adil Hendra (SAH) yang didampingi Gubernur dan Walikota Jambi Sy Fasha Bertempat di halaman SMA Negeri 6 Kota Jambi, Jum'at (20/01/2017).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi menyampaikan, dirinya berteri makasih di undang datang kesekolah ini," Saya sangat berterima kasih di undang di SMA Negeri 6 kota jambi karna melihat prestasi yang di ukir di sekolah ini cukup banyak untuk itu kita pemerintah terus mendorong bagi siswa agar terus tingkatkan prestasi belajarnya dengan cara menyiapkan bea siswa bagi yang berprestasi dan orang tuanya yang kurang mampu," ungkap Gubernur

" Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya melaksanakan program yang berpihak kepada masyarakat kurang mampu untuk peningkatan SDM yaitu perluasan akses pendidikan melalui bea siswa dengan harapan masyarakat dapat menyelesaikan pendidikannya sampai kejenjang yang lebih tinggi," sambung Zola

Orang Nomor satu di provinsi jambi ini megatakan, tantangan generasi muda kedepan ini cukup komlek dan global, apalagi pada saat ini negara kita telah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pasar bebas Asean, " Sehingga kompetisi akan semakin ketat, barang yang berkualitas terbaik dan harga bersaing akan mendominasi pasar. Begitu juga dengan SDM, SDM yang unggul akan menguasai pasar kerja yang strategis dan memperoleh penghasilan yang besar, sedangkan SDM yang rendah akan mendapat kesempatan kerja pada sektor yang termarjinalkan," tutur Zola

Zola juga menjelaskan, untuk peningkatan SDM di provinsi jambi pemerintah provinsi jambi telah menyediakan banyak bea siswa serta pemerintah pusat melalui program PIP yang di perjuangkan oleh Bapak Sutan Adil Hendra dan pemerintah provinsi jambi akan menyalurkan sebanyak 40 puluh ribu bea siswa di provinsi jambi." Saya sangat tahu betul Bapak Sutan Adil Hendra dalam memperjuangkan berbagai program untuk provinsi jambi ini, beliau ini sangat gigih dalam memajukan jambi ini." Jelas Zola.

Selain itu Gubernur juga mendo'akan agar siswa-siawi SMA negeri 6 kelak bayak menjadi orang orang sukses dan berhasil mempunyai ilmu yang tinggi.

Pada kesempatan ini Gubernur juga mempromosikan Tanjak kepada siswa, Tanjak merupakan khas budaya jambi." Tanjak yang saya pakai ini merupakan khas budaya jambi, ini akan kita lestarikan." tutur zola.

Mantan Aktor ini juga berpesan kepada Generasi muda jambi, untuk selalu waspada, jaga diri masing-masing," Sekarang ini banyak sekali penyakit masyarakat yang merusak anak bangsa salah satunya narkoba, sekali saja mencoba semua masa depan akan hancur seketika, ingat orang tua kita mempunyai harapan yang besar terhadap kita, jangan membuat hati orang tua kita sedih," pesan Zola
Sementara itu Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan, dengan adanya PIP ini, siswa SMA Negeri 6 kota jambi akan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. “Artinya akan bertambah giat untuk belajar dan membaca demi menggapai cita- cita. Dengan membaca ataupun belajar, maka seluruh siswa pasti akan menggapai kesuksesan. Membaca adalah kunci kesuksesan,” Ungkap SAH.

Ia berharap kepada seluruh siswa yang ada di Kota Jambi, agar menggunakan beasiswa PIP dengan sebaik- baiknya. Digunakan untuk kepentingan pendidikan dan ia akan berjuang sekuat tenaga, berjuang agar Provinsi Jambi mendapat beasiswa PIP lebih banyak lagi di tahun mendatang.
SAH juga menjelaskan, perjuangan untuk mendapatkan bea siswa ini di pusat dengan tujuan kita ingin meningkatkan SDM yang ada di provinsi jambi setara dengan SMA yang berada di pulau jawa." Saya sangat menginginkan SDM di provinsi jambi setara dengan SDM yang berada di pulau jawa." jelasnya.

SAH menjelaskan, SMA negeri 6 kota jambi mendapatkan bea siswa dari PIP sebanyak 986 merupakan terbanyak no 2 se provinsi jambi.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Jambi Hairul Amri mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jambi, Pimpinan Komis X DPR RI, dan walikota jambi ke SMA negeri 6 kota jambi dalam penyampaikan bes siswa PIP yang di berikan kepada siswa SMA negeri 6 kota jambi
Dikatakan Hairul, Bea siswa yang diberikan penerima PIP sebanyak 986 orang.(tim liputan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.