News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dandim Minta Jangan Alih Fungsikan Lahan Pertanian

Dandim Minta Jangan Alih Fungsikan Lahan Pertanian



THE JAMBI TIMES - BATANGHARI - Kepala staf Kodim 0415/Bth Mayor Inf Beni turun kesawah menghadiri panen perdana padi,di dusun Danau Embat Kecamatan Maro Sebo Ilir, Batanghari.

Turunnya kesawah, merupakan tindak lanjut pendampingan kepada kelompok tani yang ada di desa tersebut.

Dengan luas sawah yang dipanen 64 Hektar tiap hektar menghasilkan padi 6,4 Ton.

Selain itu ada juga sambutan Dandim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo melalui Kasdim,menyampaikan beberapa poin, diantaranya mengharapkan agar panen di desa Danau Embat ini tetap berkelanjutan.

Sehingga lahan sawah yang ada tetap terpelihara serta menekankan kepada para kelompok tani agar lahan yang sudah dipanen jangan dialih fungsikan dari pertanian karena sulitnya mencari lahan sawah saat ini.

Sementara itu ada juga ditambahkan Kapten Inf Holidi selaku Danramil 415-04/Muara Bulian, bahwa pendampingan tersebut merupakan Perintah dari Komando Atas.

"Ini adalah perintah yang disampaikan Dandim Letkol Arm Widodo Noercahyo selaku Komandan Kodim 0415/Bth, " ungkapnya menyambut pesan Dandim.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI Komsos dengan masyarakat petani binaannya, tuturnya.

Selanjutnya, menurut Holidi bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus agar dapat mewujudkan program Pajale dan akhirnya akan meningkatkan Swasembada Pangan.

Adapun Acara panen perdana dihadiri oleh Bupati Batanghari yang diwakilkan oleh Kadistan Batanghari, Muspika Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kades Danau Embat, Gabungan Kelompok Tani Kecamatan Maro Sebo Ilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Babinsa dan Warga Kecamatan Maro Sebo Ilir.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.