News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gunung Sampah di Kota Sungai Penuh,Pemerintah Tak Peduli

Gunung Sampah di Kota Sungai Penuh,Pemerintah Tak Peduli





THE JAMBI TIMES - KERINCI - Tumpukan sampah tersebut mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat sekitar TPS (Tempat Pembuangan Sementara) dan mengeluarkan bau yang taksedap, dan tentukan akibat dari penumpukan sampah ini akan menyebabkan bertambahnya populasi lalat, salah satu penyakit yang di bawa oleh lalat ialah DESENTRI. 

Disentri adalah peradangan usus besar yang di tandai dengan sakit perut dan buang air besar.

 Penderita akan membuang air besar sehingga berulang-ulang boleh menyebabkan penderita kehilangan banyak cairan dan darah. Penyebab di sentri adalah infeksi parasit ENTAMOEBA HISTOLYTICA yang menyebabkan disentri amuba dan infeksi bakteria golongan SHIGELLA yang menjadi penyebab DISENTRI BASILER. 

Penderita perlu segera mendapatkan perawatan jika tidak dapat mengancamn yawa.yang membawa bibit penyakit kepada masyarakat sekitar TPS, penyakit yang kedua ialah penyakit DIARE. 

Penyakit diare ialah sebuah penyakit di mana penderita mengalami rangsangan membuang air besar yang terus menerus dan tinja atau feses yang masih memiliki kandungan air yang berlebihan. Di dunia ke-3, diarea dalah penyebab utama kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 1.5 juta orang per tahun. Keadaan ini merupakan gejala dari luka, alergi (fruktose, laktose), makanan yang masam, pedas atau bersantan secara berlebihan. Kebanyakkan diare di sebabkan oleh infeksi virus tetapi juga dikaitkan dengan racun bakteria.

 Dalam keadaan hidup yang bersih dengan makanan yang mencukupi dan air yang tersedia, penderita yang sehat biasanya sembuh dari infeksi virus dalam beberapa hari dan yang paling lama ialah satu minggu. Tetapi, untuk pesakit yang kuranag gizi, diare dapat menyebabkan dehidrasi yang mengancamnyawa.akibatnyalainnyadaripenumpukansampahyaituakanterjadipencemaran air, pencemaran tanah, dan pencemaran udaraTumpukan sampah ini terjadi selama 1 minggu terakhir, hal ini di sebabkan warga desa Belui kabupaten Kerinci yang menjadi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) tidak memperbolehkan truk pengangkut sampah untuk membuang sampah di sana.

 Akibat lainnya dari penumpukan sampah dikota Sungai Penuh akan berpengaruh dengan penghargaan Adipura sebagai kota kecil yang bersih.(Dimas Ivan Alberta)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.