News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Waspada Paham Komunis di Sekitar Kita

Waspada Paham Komunis di Sekitar Kita





THE JAMBI TIMES - YOGYAKARTA - Komunis merupakan suatu ideologi/komunis merupakan perlawanan pertama dalam abad ke-20 terhadap sistem ekonomi yang kapitalis dan liberal. Komunisme adalah sebuah paham yang menekankan kepemilikannya bersama atas alat-alat produksi (tanah, tenaga kerja, modal), yang bertujuan untuk tercapainya masyarakat yang makmur, masyarakat komunis tanpa kelas dan semua orang sama. Komunisme ditandai dengan prinsip “sama rata sama rasa” dalam bidang ekonomi dan sekularisme yang radikal. Tatkala agama diganti dengan ideologi komunis yang bersifat doktriner. Jadi, menurut ideologi komunis, kepentingan-kepentingan individu tunduk kepada kehendak partai, negara dan bangsa (kolektivisme).

KEBURUKAN DARI IDEOLOGI KOMUNIS

 Keburukan dari ideologi komunis bersifat atheis (tidak mengimani Tuhan dan tidak menganggap Tuhan itu ada), kurang menghargai manusia sebagai individu, tidak menghormati HAM, dll. Partai yang identik dengan ideologi komunis adalah Partai Komunis Indonesia (PKI). Dimana awal 2016 ini lagi gencar terkait munculnya atribut palu dan arit yang identik dengan PKI yang muncul dikalangan masyarakat. Yang ditakutkan adalah kembalinya muncul paham komunis ini dengan sasaran pemuda-pemuda Indonesia. Ideologi komunis ini sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila yang dianut bangsa Indonesia, jadi Pancasila dan komunisme tidak mungkin di perkirakan ibarat minyak dengan air.


                                                                               



     


 Rabu,11 Mei 2016, lima mahasiswa Ternate ditangkap karena memakai baju berlogo palu arit yang identik dengan PKI. Kelimanya berinisial AF, K, MY, SS, dan MR. Dari tangan kelimanya, aparat menyita berbagai kaos dengan motif palu dan arit, yang dinilai memiliki kesamaan dengan logo partai komunis Indonesia (PKI). Sebelumnya, kelima mahasiswa ini diamankan oleh pihak kodim 1501 kota Ternate.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mewaspadai paham komunis disekitar kita, jangan sampai kita, khususnya para pelajar yang seharusnya mengetahui tentang paham komunis. Jangan sampai terpengaruh, karena paham komunis sangat bertentangan dengan ideologi bangsa kita, yaitu Pancasila. Kita sebagai penerus bangsa kelak harus dapat mempertahankan NKRI

Dedi Joko Sukma
Penulis adalah Mahasiswa Universitas Muhamdyah Jogyakarta(UMY)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,Prodi Ilmu Pemerintahan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.