News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Bentuk Satgas

Bupati Bentuk Satgas


 THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Menindaklanjuti berbagai permasalahan anak yang akhir-akhir terus terjadi, Bupati Merangin H Al Haris akan membentuk Satgas Perlindungan Anak. Lebih-lebih saat ini banyak anak yang trouma dengan sejumlah peristiwa yang terjadi.

    Peristiwa seorang ayah yang tega memperkosa kedua anak gadis kandungnya di Pamenang misalnya. Kejadian itu benar-benar membuat korban, mengalami gangguan keguncangan jiwa yang sangat tinggi.

    Tidak hanya itu, banyak anak-anak yang trouma setelah mengetahui adanya peristiwa tersebut. Belum lagi berbagai informasi dari berbagai media atas terjadinya kekerasan terhadap anak.

    Begitu juga dengan pernikahan dini yang dialami kedua siswa SMP Negeri 20 Merangin di Desa Guguk Kecamatan Renah Pembarap. Anak-anak itu dinikahkan orang tuanya disaat sedang semangat-semangatnya belajar di SMP.

    ‘’Jadi sudah saatnya di Kabupaten Merangin ini kita bentuk Satgas Perlindungan Anak. Tujuannya untuk perlindungan terhadap anak. Akan ada lembaga yang melakukan perlindungan terhadap hak-hak anak, sehingga anak tidak hanya pasrah,’’ujar Bupati.

    Satgas ini nanti lanjut bupati, beranggotakan para kepala sekolah, guru, osis, karang taruna, organisasi kepemudaan dan berbagai pihak terkait.  Satgas Perlindungan Anak itu akan dibentuk mulai tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan.

    Satgas tersebut, akan melindungi anak-anak dari bebagai bahaya kejahatan dan perbuatan buruk. ‘’Anak-anak harus diawasi betul dari semua aktivitasnya dan jangan dibiarkan masa depan anak-anak jadi hancur,’’pinta Bupati. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.