News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabup Minta Harpi Tonjolkan Budaya Lokal

Wabup Minta Harpi Tonjolkan Budaya Lokal


The Jambi Times - Merangin  - Pengias pengantin, Kamis kemarin(4/2) perwakilan se- Provinsi Jambi berkumpul di Kabupaten Merangin. Dan ada juga para anggota Himpunan tataris pengantin Indonesia (Harpi) Melati tersebut.


Acara triwulanan itu Aula Hotel Cantika, dihadiri Wabup H A Khafid Moein, Kepala Museum Negeri Jambi Damiri, Ketua DPD Harpi Melati Provinsi Jambi Hj Masturah dan Ketua DPC Harpi Melati Merangin Hj Emi Khafid.

Selain itu juga hadir seluruh ketua DPC Harpi Melati di seluruh kabupaten/kota. Wabup pun juga minta, kepada Harpi agar selalu menonjolkan budaya lokal pada setiap menghias pengantin.

‘’Negara kita kaya akan budaya, termasuk budaya menghias pelaminan pengantin. Untuk itu tonjolkanlah budaya lokal pada setiap menghias penganti, sehingga budaya pelaminan lokal itu menjadi hidup,’’ujar Wabup.

Seperti acara pelaminan pakai budaya Merangin tapi pengantinnya pakai baju pengantin budaya Jawa atau budaya daerah lainnya. Maka Kombinasi budaya itu sangat bagus, mencerminkan budaya Jambi yang begitu beragam.

Ketua DPD Harpi Melati Jambi Hj Masturah mengaku sangat berterimakasih kepada Ketua DPC Harpi Melati Merangin Hj Emi Khafid yang telah lama mengangkat budaya lokal pada usaha rias pengantin.

‘’Kami juga berterimakasih kepada Wabup dan Ibu yang telah memberikan fasilitas dan akomodasi gratis untuk acara arisan rutin Harpi Melati Jambi ini. Acara ini bertujuan mengembangkan bakat dan kemampuan menata rias pengantin dan adat istiadat,’’terang Hj Masturah.

Sementara itu Ketua DPC Harpi Melati Merangin Hj Emi Khafid mengharapkan, disamping sebagai ajang silaturahmi antar anggota Harpi Melati, acara itu juga bertujuan saling sering kemampuan anggota dalam menghias pengantin.

‘’Paling tidak bisa saling tukar pikiran dan saling berbagi ilmu antar anggota Harpi Melati saat berkumpul di Merangin. Di Merangin juga banyak objek wisata yang sayang jika tidak dikunjungi,’’ujar Hj Emi Khafid. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.