News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Banjir dan Lonsor Landa Merangin Pasca, Al Haris Datangi BNPB

Banjir dan Lonsor Landa Merangin Pasca, Al Haris Datangi BNPB


The Jambi Times - Merangin  -Terjadinya banji bandang disejumlah desa desa di Kabupaten Merangin. Al Haris kemarin (4/2) datangi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Kunjungan bupati bersama Kadis PU Merangin Arif, diterima langsung oleh Deputi rehab rekon sekaligus pelaksana tugas peralatan dan logistik Harmensyah.

Bupati merangin mengajukan permohonan bantuan pasca banjir bandang dan longsor yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Merangin.

‘’Kita berharap BNPB bisa membantu apa-apa saja yang dibutuhkan pasca banjir dan longsor,’’ujar Bupati.

Deputi BNPB pun menjawab langsung adanya usulan bupati, atas telah diceritakannya. Bagaimana berusaha membantu sejumlah desa di Kabupaten Merangin yang dilanda musibah banjir bandang dan longsor.

‘’Nanti tolong buat laporan yang lengkap bagaimana kondisi desa-desa dan masyarakatnya pasca terjadinya banjir dan dan longsor di sejumlah desa di Kabupaten Merangin-Jambi tersebut,’’ujar Harmensyah.

Deputi penanganan darurat Tribudiarto menambahkan, agar Bupati Merangin segera membuat pernyataan status darurat. Melalui laporan yang lengkap dan status darutat itu lanjutnya, nanti BNPB akan membantu apa-apa saja yang dibutuhkan.

Pada kunjungan itu, selain didampingi Kadis PU Merangin, bupati juga didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Arif Munandar. Banjir bandang dan longsor beberapa waktu lalu meluluhlantakan desa-desa di Kecamatan, Tabir Barat, Tabir Selatan, Tabir Ulu, Lembah Masurai, Jangkat dan kecamatan lainnya. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.