News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PMI Tebo,"PMR Siap Siaga Bencana Banjir"

PMI Tebo,"PMR Siap Siaga Bencana Banjir"



 
The Jambi Times - Tebo - Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air Sungai Batanghari meluap sehingga menyebabkan terjadinya bencana banjir di sepanjang aliran Sungai Batanghari maupun anak Sungai Batanghari. Palang Merah Remaja (PMR) ditingkat SMA sederajat yang merupakan bagian dari Palang Merah Indonesia terus siaga dalam menghadapi bencana banjir di  Kabupaten Tebo.

“Anggota PMR berperan penting dalam menghadapi bencana banjir di Kabupaten Tebo dikarenakan banyak dari mereka terpapar langsung dengan bencana banjir apalagi PMR sudah tersebar diseluruh Kecamatan dalam Kabupaten Tebo” ungkap Rahmat Mulyadi selaku Kadiv. Penanggulangan Bencana dan Kesehatan

Dalam penanganan bencana di Kecamatan VII Koto dan VII Koto Ilir PMI Kabupaten Tebo mengutus tiga personel yang sudah terlatih dibidang Assesment Bencana dan Water Rescue termasuk untuk memvaliditasi data yang telah dikumpulkan oleh Palang Merah Remaja (PMR) dari 5 Desa dikecamatan VII Koto yaitu Desa Teluk Lancang, Desa Kuamang, Desa Teluk Kayu Putih, Desa Sungai Abang, Desa Aur Cino serta 3 Desa di Kecamatan VII Koto Ilir yaitu Desa Teluk Kepayang Pulau Indah, Desa Pasir Mayang, dan Desa Paseban.

“Dari dua kecamatan kami memperoleh data valid yaitu lebih dari 415 Rumah terendam banjir, 40ha Padi, 12ha Kebun Sawit, 9ha Kebun Karet” tambah Firman Adi Susanto selaku team Assesment

Disamping itu, Ketua PMI Kabupaten Tebo H. Noor Setyo Budi, S.Sos meminta agar Palang Merah Remaja selaku garda terdepan bagi Palang Merah Indonesia agar selalu berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tebo dalam setiap aksinya ditengah masyarakat serta Masyarakat dihimbau waspada khususnya di sekitar aliran Sungai Batanghari.(tim-jt)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.