News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Nipah Panjang Bermasalah

Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Nipah Panjang Bermasalah



The Jambi Times - Nipah Panjang - Wilayah di kecamatan Nipah Panjang akan di bangun fasilitas pelabuhan laut Nipah Panjang ini,untuk memberikan kemudahan bagi para nelayan dan kapal untuk melakukan bongkar muat.

Selama ini pelabuhan di Nipah Panjang tak layak huni karena mengalami banyak kerusakan dan fasilitas yang tidak bisa di harapkan oleh para nelayan dan memilik kapal khususnya  kapal ikan.Sudah belasan tahun keluhan masyarakat ini soal harapan ingin memiliki pelabuhan yang layak.

Tahun 2015,Pemerintah pusat sudah menganggarkan proyek pembangunan fasilitas pelabuhan laut di kecamatan Nipah Panjang namun hingga kini tak kunjung tercapai,sedangkan dana proyek tersebut sudah di kucurkan namun proyek tersebut terbengkalai.

Sepertinya pihak penyelenggara dalam pembangunan proyek pelabuhan yang memakan dana cukup besar ini di duga telah melakukan kesalahan yang fatal,lihat saja,tidak ada aktifitas kerja di lokasi pelabuhan tersebut.

Proyek Pembangunan fasilitas pelabuhan laut di kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang di kerjakan dari satuan kerja unit penyelengara Pelabuhan Nipah Panjang yang bersumber dari APBNP tahun 2015 dari Kementerian perhubungan RI hingga saat ini belum selesai di kerjakan dari Papan Merk yang ada di lokasi awal pekerjaan 1 Oktober 2015 berakhir pada 29 Desember 2015,namun hingga Februari 2016 proyek ini tak kunjung selesai.

Dari pantauan The Jambi Times di lokasi terlihat hanya tumpukan material yang di campakan begitu saja,dari salah satu aktivis pemerhati pembanguna kabupaten Tanjung Jabung Timur,menyesali pemabagunan tersebut.

Sedangkan beberapa tokoh masyarakat di daerah pelabuhan menyesalkan dengan sikap pihak  peyelenggara  proyek pembangunan fasilitas pelabuhan laut  yang tidak kunjung selesai ini.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.