News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Banjir Masih Genangi Kerinci

Banjir Masih Genangi Kerinci





The Jambi Times – Kerinci - Sejak kemarin kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci di guyur hujan lebat.Ratusan rumah kedua daerah ini terendam,sejumlah jembatan putus,ribuan hektar sawah ikut terendam.


Di kecamatan Air Hangat dan Depati Tujuh Kerinci,sejumlah gedung pemerintah,rumah warga terendam,derasnya hujan mengakibatkan drainase tidak mampu menampung debit air yang semakin besar sehingga drainase jebol.

Semetara itu di Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh,Air Sungai Batang Merao meluap,sejumlah jembatan putus,masjid dan rumah warga juga ikut terendam.

Untuk beraktifitas warga terpaksa menggunakan jembatan yang masih bertahan walaupun nyawa taruhannya.

Sedangkan di Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh,air semakin besar sehingga bendungan di sepanjang sungai Batang Sangkir tidak mampu menahan luapan air.

Akibatnya bendungan tersebut jebol sehingga merendam rumah warga dan masjid.Jalan raya juga ikut terendam,siswa terpaksa di pulangkan lebih cepat,di kuatir jika debit air makin bertambah,mengingat hujan terus berlangsung,sejumlah kendaraan ikut mogok akibat nekat melintasi banjir.

Menurut Camat Tanah Kampung, Safrun akibat banjir kali ini sekurangnya tiga ratus rumah di wilayahnya terendam banjir.


Untuk mengatasi luapan air masuk kerumah,warga secara bergotong royong mamasang tanggul sementara dari karung yang diisi tanah.(tim-jt)

JTV

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.